Makanan yang Baik untuk Menambah Tinggi Badan Diusia Pertumbuhan

Tanggal: 24 Jul 2018 22:22 wib.
Makanan yang Baik untuk Menambah Tinggi Badan Diusia Pertumbuhan



Masa pubertas saat usia remaja merupakan masa-masa penting untuk pertumbuhan. Pada masa ini, pertumbuhan tulang akan mencapai masa puncaknya. Untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan tulang dibutuhkan banyak vitamin dan mineral, seperti kalsium, vitamin D, fosfor, vitamin C, magnesium, dan masih banyak lagi.  Berikut makanan yang mengandung vitamin dan mineral tersebut untuk mendukung pertumbuhan tulang.

Daging merah

Daging, terutama daging merah, mengandung fosfor dan magnesium yang dibutuhkan tulang. Lebih dari setengah massa tulang dibentuk oleh mineral fosfor. Kekurangan fosfor dapat mengganggu mineralisasi tulang. Selain itu, mineral magnesium juga dibutuhkan untuk pembentukan tulang. Magnesium dapat membantu meningkatkan kekuatan tulang. Dan juga magnesium mempunyai peran dalam banyak metabolisme mineral.

Bayam

Bayam adalah sumber dari kalsium, serat, vitamin dan zat besi. Menambahkan bayam dalam menu harian dapat membuat fungsi tubuh tetap stabil. Kandungan di dalam bayam juga dapat membantu tubuh agar tumbuh secara vertikal, karena zat-zat di dalam bayam, akan mengaktifkan kembali hormon yang berfungsi dalam proses pertumbuhan.

Wortel

Wortel mempunyai kandungan vitamin C dan vitamin A yang jumlahnya sangat banyak. Vitamin A bermanfaat bagi kesehatan mata dan untuk menjaga kalsium di dalam tulang. Vitamin C berguna agar tulang dan gigi tetap sehat dan kuat.

Pisang

Beberapa orang sering meremehkan buah yang satu ini. Padahal pisang adalah salah satu buah yang memiliki banyak sekali kandungan kalsiumnya. Selain sebagai makanan penambah tinggi badan, pisang juga sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan.

Susu

Minum 2 gelas susu setiap hari dapat membentuk tulang yang sehat dan membangun sebagian besar sel tubuh. Tidak hanya mengandung banyak kalsium, susu juga mengandung protein. Vitamin B12, dan vitamin D. Seluruh kandungan tersebut sangat penting bagi Anda untuk pertumbuhan tulang dan meningkatkan tinggi badan secara Alami.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved