Jangan Salah Pilih Jurusan Saat Kuliah ! Intip Tips Sukses Ini..

Tanggal: 26 Jun 2018 16:44 wib.
Tampang.com - Perkembangan zaman yang semakin canggih menuntut manusia untuk semakin berkembang. Ilmu yang didapat saat menempuh pendidikan harus mampu dimanfaatkan saat mencari pekerjaan agar bisa beradaptasi dengan mudah. Semakin ketatnya persaingan di dunia kerja mengharuskan calon pegawainya memiliki status pendidikan lulus sarjana sehingga masyarakatpun semakin sadar akan pentingnya pendidikan.

Jurusan saat kuliah juga akan menentukan masa depan yang cerah dan agar tak salah pilih jurusan saat kuliah, simak tips berikut ini :

1. Pilihlah jurusan yang sesuai dengan finansial

Biaya juga akan berpengaruh terhadap suksesnya suatu pendidikan yang ditempuh. Jangan sampai hanya karena masalah biaya harus berhenti kuliah di tengah jalan. Perhatikan biaya yang dapat dikeluarkan selama kuliah seperti biaya print, fotokopi, ongkos kuliah, makan atau bahkan untuk biaya kost. Siapkan anggaran dana sejak awal.

2. Sesuaikan jurusan dengan minat belajar

Point ini sangat penting karena jika disesuaikan dengan minat belajar maka akan semakin semangat kuliah. Jangan mudah terbawa arus dan hanya ikut-ikutan teman karena belum tentu cocok untuk kamu.



3. Perhatikan peluang kerja

Cobalah untuk mampu melihat tren yang sedang berkembang dan sesuaikan dengan minat. Misal saat ini sedang tren belanja online maka jurusan yang dapat diambil yaitu bisnis online, web developer, marketing online, atau web designer.

4. Cari tahu mata kuliah yang diajarkan

Mata kuliah sangat penting untuk bekal ilmu saat bekerja nanti. Mata kuliah tidak selalu sama di setiap universitas. Bisa jadi dengan mengetahui mata kuliah yang diajarkan kamu jadi lebih tertarik dengan jurusan kuliah tersebut.

5. Perhatikan akreditasi universitas dan jurusan kuliah

Cobalah cari tahu nilai akreditasi dan jurusan kuliah di universitas yang berbeda. Akreditasi di setiap universitas bisa saja berbeda dan akreditasi ini dapat menentukan saat mencarai pekerjaan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved