Sumber foto: masoemunniversity.ac.id

Beasiswa Tahfidz Ma'soem University bisa Jadi Alternatif Calon Mahasiswa Kuliah Gratis

Tanggal: 21 Mar 2024 23:00 wib.
Salah satu universitas favorit warga Bandung Wialayah Priyangan Timur, Ma'soem University, sudah mulai menerima calon mahasiswa baru sejak Januari awal tahun ini. Selain penerimaan mahasiswa melalui jalur umum, Ma'soem University menawarkan beberapa alternatif jalur pendaftaran bagi calon mahasiswa melalui beasiswa berbasis prestasi akademik maupun non-akademik.

Salah satu beasiswa non-akademik yang banyak dicari oleh calon mahasiswa untuk kuliah gratis adalah program Beasiswa Tahfidz, yang menawarkan mahasiswa baru kuliah graits selama 4 tahun. Bahkan, pilihan setoran hafalan Qur'annya minimum hanya 2 juz. Tentu saja dengan penghargaan beasiswa yang berbeda.

Menurut Dr. Yudhy, M. Ag., Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025 Universitas Ma’soem, hanya dengan 2 juz sebetulnya sudah bisa mendapatkan Beasiswa Tahfidz ini. "Penawaran beasiswa bagi calon mahasiswa tahun ini sangat beragam, mencakup prestasi dalam ranah akademik maupun non-akademik, termasuk olahraga, seni, sains, dan IMTAK. 

"Khusus untuk Beasiswa Tahfidz, sebetulnya hanya dengan menyetorkan hafalan sebanyak 2 juz, calon mahasiswa sudah bisa mendapatkan beasiswa ini. Dengan 2 juz calon mahasiswa sudah mendapatkan beasiswa gratis selama 1 tahun. Di tahun berikutnya mahasiswa yang bersangkutan bisa menambahkan/menyetorkan hafalan sebanyak 2 juz lagi dan mendapatkan kembali beasiswa gratis selama satu tahun, dan seterusnya. 

"Namun bisa juga, jika calon mahasiswa yang sudah menguasai langsung 7 juz, akan mendapatkan beasiswa full gratis selama berkuliah. Tentunya dengan setoran/tes murojaah setiap tahun," ungkap Yudhy.

Komitmen dari Ma'soem University dalam menyediakan beragam kesempatan beasiswa menegaskan fokusnya untuk merangkul keberagaman dan memperluas akses pendidikan. Dengan mengapresiasi pencapaian dalam berbagai bidang, Ma’soem University memastikan bahwa mahasiswa berbakat dari berbagai latar belakang memiliki kesempatan yang sama untuk mengejar pendidikan berkualitas. 

Ini tidak hanya menjadi kontribusi terhadap pembangunan individu yang komprehensif, tetapi juga membentuk komunitas kampus yang inklusif dan saling mendukung. Program-program beasiswa ini mendorong mahasiswa untuk berkembang tidak hanya secara akademis, tetapi juga secara moral dan spiritual, menanamkan nilai-nilai etika yang kokoh. Dengan demikian, Ma’soem University membuktikan komitmennya untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang mendorong perkembangan utuh mahasiswa dan memberikan peluang setara bagi semua.

Ada 11 program studi yang bisa menjadi pilihan calon mahasiswa Ma'soem University;

1. Komputerisasi Akuntansi (D3)
2. Sistem Informasi (S1)
3. Bisnis Digital (S1)
4. Perbankan Syariah (S1)
5. Manajemen Bisnis Syariah (S1)
6. Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
7. Bimbingan dan Konseling (S1)
8. Teknologi Pangan (S1)
9. Agribisnis (S1)
10. Teknik Industri (S1)
11. Infromatika (S1)
Copyright © Tampang.com
All rights reserved