Tips Memodifikasi Velg Mobil Sesuai dengan Warna dan Karakter Mobil

Tanggal: 29 Okt 2023 13:01 wib.
Penggila otomotif pasti setuju bahwa velg mobil merupakan komponen yang sangat asyik untuk dimodifikasi. Selain meningkatkan nilai estetika tampilan mobil, velg juga memiliki peran penting dalam mempengaruhi performa kendaraan. Banyak orang berambisi untuk memodifikasi velg kendaraannya untuk mengejar nilai keindahannya. Salah satu hal yang lazim dilakukan adalah mengubah warna velg kendaraan.

Modifikasi warna velg ini dilakukan agar terlihat modis dan menambah daya tarik kendaraan. Hal ini dapat dilakukan setelah Anda menyimak beberapa pertimbangan penting dalam memilih warna velg berikut ini. Sebelum mengetahui cara memilih velg mobil yang tepat, ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian jika Anda berniat untuk memodifikasi warna velg pada mobil Anda :


Tentukan Karakter Kendaraan yang Ingin Dibangun


Salah satu alasan seseorang mengubah tampilan warna velg kendaraannya adalah untuk memberi perubahan pada karakter keseluruhan dari mobil tersebut. Pemilihan warna tertentu dapat digunakan untuk menciptakan karakter mobil yang dimau. Pemilihan warna velg hitam biasa dianggap mampu menciptakan karakter maskulin yang gagah. Warna putih sering dipakai untuk menciptakan image modern yang dinamis.


Perhatikan Kesesuaian Warna Velg dengan Bodi Mobil


Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan agar tidak salah memilih warna velg mobil adalah menyesuaikan dengan bodi mobil. Hal ini perlu dijadikan pertimbangan utama dalam memilih warna velg agar tampilan akhirnya tidak aneh dipandang mata.


Sesuaikan dengan PCD dan Offset Velg


Hal lain yang dapat dijadikan acuan dalam memodifikasi velg kendaraan adalah dengan memperhatikan PCD dan offset dari velg. Pasalnya, jika salah perhitungan atas kedua hal ini juga mempengaruhi proporsi yang pas untuk memperindah velg kendaraan Anda.

Hal utama yang menjadi bahan referensi untuk menentukan warna velg mobil adalah dengan menyesuaikannya dengan warna bodi mobil. Ini dilakukan agar warna yang dipakai selaras dan serasi dan tidak berakhir aneh dipandang mata.

Berikut ini adalah acuan yang dapat dipakai untuk menentukan warna velg yang disesuaikan dengan warna bodi mobil yang dominan beredar.


Warna Velg yang Sesuai dengan Bodi Mobil Hitam


Mobil dengan warna bodi hitam masih menjadi primadona bagi orang-orang yang membeli kendaraan beroda empat ini. Karena warna hitam ini masuk dalam dimensi warna yang gelap, warna velg yang serasi untuk dipadukan adalah abu-abu.


Warna Velg yang Sesuai dengan Bodi Mobil Silver


Warna silver juga sangat digemari sebagai warna bodi mobil karena warna ini merupakan warna yang elegan. Warna silver memiliki padanan spektrum warna yang lebih luas yaitu putih, abu-abu, dan juga hitam.  Modifikasi warna velg mobil yang sesuai dengan mobil silver dapat diambil dari beberapa pilihan tersebut.


Warna Velg yang Sesuai dengan Bodi Mobil Putih


Mobil dengan warna putih juga menjadi pencuri perhatian banyak orang. Jika Anda ingin memodifikasi warna velg kendaraan berwarna putih, Anda dapat memadukannya dengan warna silver, abu-abu, dan juga hitam.


Warna Velg yang Sesuai dengan Bodi Mobil Abu


Warna velg yang paling sesuai dengan mobil yang berwarna abu adalah hitam atau putih. Hal ini dilakukan agar komposisi warna yang tercipta tetap netral.


Warna Velg yang Sesuai dengan Bodi Mobil Merah


Mobil yang berwarna cerah seperti merah memiliki padanan untuk warna velg yang cukup beragam. Anda dapat memilih warna silver, hitam, emas, dan juga perak.


Warna Velg yang Sesuai dengan Bodi Mobil Biru


Warna biru juga lazim menjadi pilihan mobil di kalangan anak muda. Untuk memodifikasi warna velg-nya, warna silver, hitam, atau putih dapat menjadi pilihan yang tepat.

Itulah beberapa pertimbangan dalam memilih warna velg mobil. Dan bagi Anda yang ingin memodifikasi velg mobil dengan harga velg mobil terjangkau, Otomax Store adalah solusinya.  Otomax Store adalah Toko Retail yang menjual kebutuhan modifikasi kendaraan mobil yang berfokus pada velg mobil, ban mobil, suspensi, baut variasi terlengkap mulai dari brand lokal sampai brand internasional. 

Selain itu juga menyediakan kebutuhan modifikasi mobil lainnya dengan menggunakan part sesuai dengan standarisasi yang legal di indonesia dengan harga yang terjangkau dan lengkap dengan Kualitas barang terjamin dengan harga transparant. Kami juga memiliki jasa layanan Otomax On Demand yang merupakan inovasi sekaligus sebagai layanan unggulan kami dimana konsumen kini dapat melakukan fitting sekaligus pemasangan ban mobil, velg mobil, velg & ban mobil sesuai lokasi yang di inginkan konsumen, yang saat ini merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia bahkan di dunia yang berani memberikan layanan ini.

 

Retail Store
Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Ruko Paramount Bitz Blok A, No.16 – 19, Kel. Kelapa Dua, Kec. Kelapa Dua, Kab. Tangerang, Banten 15810

Otomax Garage
Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Ruko Paramount Blitz Blok C, No. 5, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Copyright © Tampang.com
All rights reserved