Sumber foto: Goggle

Daftar Kendaraan Listrik yang Akan Diluncurkan pada GIIAS 2024

Tanggal: 16 Jul 2024 12:03 wib.
Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan menjadi panggung bagi 40 kendaraan dari berbagai jenama. Menariknya, sejumlah kendaraan tersebut merupakan mobil listrik yang diharapkan akan semakin menguatkan ekosistem kendaraan listrik di tanah air.

Ketua Penyelenggara Gaikindo sekaligus Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsyah, mengungkapkan bahwa pameran tersebut akan menampilkan 40 kendaraan yang akan diluncurkan, serta tiga kendaraan konsep yang akan mejeng di GIIAS 2024. Diharapkan, kehadiran kendaraan listrik ini akan membawa angin segar bagi pasar otomotif Indonesia.

Beberapa jenama kendaraan dan jenis yang akan diluncurkan antara lain:

Isuzu
PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) secara khusus akan membawa kendaraan di segmen komersial yang berbasis elektrifikasi, yaitu Isuzu Elf. Kehadiran Isuzu Elf listrik di pasar otomotif Indonesia diharapkan dapat memperkuat komitmen perusahaan dalam mengukuhkan ekosistem kendaraan listrik di tanah air.

Nissan
Nissan Indonesia dikabarkan akan memamerkan kendaraan berteknologi e-Power, yakni Nissan Serena e-Power C28. Hadir dengan sumber daya AC berkapasitas 100V (1.500 W), kendaraan ini dapat dijadikan sebagai alternatif sumber listrik dalam keadaan darurat.

Neta
Pabrikan otomotif asal Cina, Neta, juga akan menghadirkan kendaraan terbaru mereka pada ajang GIIAS 2024. Beredar kabar bahwa perusahaan tersebut akan menampilkan kendaraan berjenis Medium SUV, yang akan semakin memperkaya pameran GIIAS 2024.

Jetour
Pabrikan otomotif Cina ini, akan menampilkan dua model kendaraan pada ajang GIIAS 2024.

BYD
Pabrikan otomotif asal China, BYD, juga akan menghadirkan kendaraan terbaru. Meski begitu, pihak BYD Indonesia belum memberikan kepastian lengkap mengenai kendaraan tersebut hingga nanti resmi diluncurkan.

Chery
Chery, juga bakal membawa kendaraan ramah lingkungan mereka ke dalam pameran terbesar di Asia Tenggara ini. Selain memperkenalkan kendaraan terbarunya, Chery juga akan membawa unit usaha baru di industri otomotif tanah air.

Honda Prospect Motor
Honda juga akan menghadirkan kendaraan ramah lingkungan, untuk ikut serta dalam menumbuhkan ekosistem kendaraan EV di Indonesia.

Lexus
Jenama premium dari Toyota, Lexus juga berencana untuk menghadirkan kendaraan terbaru mereka yang menggunakan basis baterai alias kendaraan elektrik.

Toyota
Toyota dalam pameran ini dikabarkan akan membawa dua unit kendaraan ramah lingkungannya dan juga produk berlabel GR (Gazoo Racing). Model yang akan dihadirkan diyakini akan membawa kesenangan bagi pengendaranya dengan model yang fun to drive dan powerful.

#Suzuki:#
Suzuki juga akan membawa kendaraan elektrifikasi terbaru dari perusahaan untuk para konsumen yang ada di Indonesia. Hadir dalam balutan konsep, kendaraan ini untuk pertama kalinya melantai di pameran GIIAS 2024.

Mitsubishi
Mitsubishi juga tidak ingin tertinggal dengan produsen lainnya. Pabrikan ini dikabarkan akan membawa produk baru pada ajang GIIAS 2024.

Hyundai
Pabrikan otomotif asal Korea Selatan akan membawa kendaraan berbasis baterai. Salah satu yang santer terdengar adalah hadirnya Kona elektrik terbaru yang akan menyapa pencinta Hyundai di GIIAS 2024.

Selain itu, terdapat juga jenama otomotif lainnya yang ikut serta dalam pameran ini. Audi, BAIC, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Harley Davidson, Honda, Italjet, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Alva, Exotic, Pacific, Selis, Ion, Kupprum, Polytron, Vmove, Volta, ZPT, VinFast, Volvo, Volkswagen, dan Wuling turut meramaikan pameran GIIAS 2024.

Pameran ini dijadwalkan berlangsung di ICE BSD Tangerang dari tanggal 18 hingga 28 Juli 2024. Bagi pengunjung yang ingin menyaksikan beragam kendaraan listrik ini, tiket bisa dibeli secara online maupun offline dengan harga mulai dari Rp50.000 hingga Rp250.000.

Dengan berbagai jenama dan jenis kendaraan listrik yang siap diluncurkan, GIIAS 2024 diharapkan dapat menjadi momen penting dalam memperkenalkan, memperluas, dan menguatkan kehadiran kendaraan listrik di Indonesia. Hal ini sejalan dengan perkembangan teknologi dan tren global yang semakin mengarah pada mobilitas ramah lingkungan dengan mengurangi emisi gas rumah kaca. Penyelenggaraan pameran ini juga menjadi kesempatan bagi perusahaan otomotif untuk menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung transisi menuju transportasi berkelanjutan di tanah air.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved