Sumber foto: website

Vietnam dan Myanmar Berbagi Poin setelah Bermain Imbang 1-1 dalam Piala AFF U-19 2024

Tanggal: 19 Jul 2024 12:57 wib.
Vietnam U-19 dan Myanmar U-19 berbagi poin pada pertandingan pertama Grup B Piala AFF U-19 2024 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024 setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, pada hari Kamis yang lalu.

Dalam pertandingan ini, Myanmar berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Phyo Pyae Sone pada menit ke-58 sebelum Hoang Quang Dung berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-68.

Pada babak pertama, Myanmar mendapat peluang pada 20 menit pertama, terutama pada menit ke-18 melalui sundulan pemain mereka. Namun, serangan tersebut masih belum membuahkan hasil yang diharapkan.

Tim asuhan Pelatih Aung Naing kembali mengancam pada menit ke-38 melalui tendangan jarak jauh yang sayangnya masih belum mampu menembus gawang Vietnam. Peluang berbahaya kembali didapatkan pada menit ke-45+3, namun tendangan kaki kiri jarak dekat Shine Wanna Aung masih membentur tiang gawang.

Setelah turun minum, Myanmar terus melakukan serangan. Pada menit ke-52, sebuah crossing hampir berbuah gol setelah kiper Vietnam Pham Dinh Hai gagal mengantisipasi bola yang kemudian membentur mistar gawang.

Usaha Myanmar akhirnya membuahkan hasil dengan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-58. Berawal dari sepak pojok, pemain Vietnam gagal mengamankan bola yang kemudian jatuh di kaki Phyo Pyae Sone yang berhasil menembak bola ke gawang yang tidak dapat diamankan oleh Pham Dinh Hai. Skor pun berubah menjadi 1-0, membawa Myanmar unggul.

Meskipun tertinggal, Vietnam mampu meningkatkan intensitas permainan mereka. Pada menit ke-68, mereka berhasil menyamakan kedudukan setelah tendangan jarak jauh Hoang Quang Dung tidak bisa diantisipasi oleh kiper Myanmar Saw Kyaw Khant No.

Skor 1-1 tetap bertahan hingga akhir pertandingan setelah kedua tim gagal mencetak gol tambahan di sisa babak kedua.

Hasil ini membuat kedua tim berada di posisi kedua dan ketiga di klasemen sementara Grup B, tertinggal dua poin dari Australia yang mencetak enam gol tanpa balas ke gawang Laos.

Pertandingan ini menegaskan persaingan ketat di Grup B Piala AFF U-19 2024. Meskipun Myanmar berhasil unggul lebih dulu, Vietnam menunjukkan semangat juang yang tinggi dengan mampu menyamakan kedudukan. Kedua tim akan terus berupaya untuk meraih hasil maksimal dalam sisa pertandingan grup, dengan tujuan untuk melaju ke babak selanjutnya. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved