Valentino Rossi akan Bersaing dengan Anak Didiknya Franco Morbidelli di MotoGP 2018

Tanggal: 15 Nov 2017 14:39 wib.
Franco Morbidelli merupakan salah satu pembalap baru atau rookie di arena balap MotoGP 2018. Pembalap asal Italia tersebut akan dinanti aksinya oleh para pecinta balapan MotoGP. Morbidelli naik ke kelas MotoGP dengan menyandang gelar juara dunia Moto2 2017.



Pembalap berusia 22 tahun tersebut unggul 65 poin atas Thomas Luthi yang menempati posisi kedua di klasemen akhir Moto2 2017.



Morbidelli berhasil menaiki podium tertinggi di Moto2 2017 sebanyak delapan kali.

Sebelum hijrah ke MotoGP, Morbidelli mengikuti balapan Moto2 selama empat tahun. Prestasinya pun meningkat tiap tahun mulai menempati posisi kesebelas, posisi kesepuluh, posisi keempat dan yang terakhir meraih gelar juara dunia Moto2 2017.

Di MotoGP 2018, Morbidelli akan membela tim Marc VDS Honda bersama Thomas Luthi menggantikan Jack Miller dan Tito Rabat yang pindah ke tim lain.

Morbidelli merupakan salah satu jebolan VR46 Academy yang merupakan akademi balap milik Valentino Rossi. Tapi di MotoGP 2018 kedua pembalap tersebut akan bersaing untuk menjadi yang terbaik. Persaingan sepertinya akan berlangsung sangat ketat karena Rossi membela tim Yamaha dan Morbidelli membela tim Honda.

Rossi pun percaya anak didiknya akan mampu bersaing dengan dirinya maupun para pembalap lainnya."Saya pikir ia juga bisa menjadi kompetitif di kelas MotoGP. Memang benar bahwa kami akan menjadi pesaing dan kurang banyak membicarakan masalah teknis. Tapi, menurut saya hubungan kami tak akan berubah," kata Rossi, dilansir Speedweek.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved