Ultah Infanteri, Gelar Turnamen Bola Volley di Perbatasan Malaysia

Tanggal: 2 Des 2017 09:55 wib.
Tampang.com - Selain rangkaian bakti sosial yang dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Batalyon Infanteri ke 53, Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif 123/Rajawali turut menyelenggarakan turnamen olah raga di beberapa wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

“Turnamen olah raga meliputi futsal dan volley ball putra dan putri, mulai dari tanggal 12 sampai dengan 23 November 2017,” kata Letkol Inf Akbar Nofrizal Yosananto SIP selaku Danyonif Satgas Pamtas Yonif 123/Rw (28/11/17).

Kejuaraan volley ball dan futsal tersebut dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu dan Kecamatan Ketungau Kabupaten Sintang.

“Saya berharap masyarakat perbatasan lebih semangat untuk terus berolah raga dan meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi di bidang futsal dan volley ball,” ujarnya.

Akbar turut mengapresiasi besarnya antusias warga dalam mengikuti kegiatan baksos dan turnamen olah raga yang di gelar Satgas Pamtas Yonif 123/Rw.

“Kami berharap baksos ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang mengikuti baksos dan turnamen olah raga ini, kami juga berharap kehadiran Satgas Pamtas Yonif 123/Rw bisa dirasakan oleh semua warga di perbatasan Kalimantan Barat, khususnya sektor timur,” ucapnya.

Sebelumnya, adapun bakti sosial yang dilaksanakan dalam rangka HUT Yonif 123/Rw ke 53 tahun 2017 meliputi pelayanan pengobatan gratis, sunat massal, KB dan donor darah yang dilaksanakan selama 12 hari.

Untuk mensukseskan bakti sosial ini Satgas Pamtas Yonif 123/Rw bekerja sama tenaga dari Dinkes Kabupaten Kapuas Hulu, Dinkes Kabupaten Sintang, BKKBN Kapuas hulu, BKKBN Sintang, PMI Kapuas Hulu, Puskesmas Badau, Puskesmas Puring Kencana dan Puskesmas Ketungau.

“Titik lokasi kegiatan baksos ini kita laksanakan di beberapa wilayah sektor perbatasan Kabupaten Kapuas Hulu, yaitu di Badau dan Puring Kencana, sementara di Kabupaten Sintang dilaksanakan di Ketungau yaitu di Desa Senaning dan Naga Bayan,” pungkasnya. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved