Tontowi/Liliyana Akhirnya Meraih Gelar Juara Dunia Keduanya Tahun Ini

Tanggal: 28 Agu 2017 10:26 wib.
Tampang.com - Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir akhirnya berhasil menjadi juara pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Pasangan ini menjadi juara setelah mengalahkan pasangan asal Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan skor 15-21, 21-16, 21-15.

Kemenangan ini menjadi gelar juara dunia kedua bagi pasangan ini. Sebelumnya, mereka pernah juara pada edisi 2013 yang digelar di Guangzhou, China.

Pada game pertama, kedua pasangan sama-sama tampil ngotot dan bergantian memimpin perolehan poin.

Akan tetapi, performa Tontowi/Liliyana mengendur setelah interval. Mereka kerap melakukan kesalahan yang akhirnya menguntungkan pihak lawan.

Di sisi lain, Zheng/Chen juga tampil apik dan cerdik dalam memanfaatkan peluang. Penempatan bola yang mereka lakukan beberapa kali sukses mengelabui Tontowi/Liliyana.

Meski kalah di game pertama, Tontowi/Liliyana tak menyerah untuk membalasnya pada game kedua. Kendati demikian, Zheng/Chen juga tak surut memberikan perlawanan.

Tontowi/Liliyana terus memberikan tekanan dan mendapatkan keuntungan dari sejumlah kesalahan yang dilakukan Zheng/Chen.

Game kedua akhirnya dimenangi oleh Tontowi/Liliyana dan pertandingan harus ditentukan melalui rubber game.

Pada game ketiga, Tontowi/Liliyana benar-benar tampil mendominasi. Sebelum interval, pasangan Indonesia sanggup menorehkan keunggulan hingga 11-1.

Salah satu faktor yang membuat Zheng/Chen tertinggal jauh yakni seringnya membuat kesalahan.

Zheng/Chen mencoba memberikan perlawanan, tetapi Tontowi/Liliyana masih bisa menjaga keunggulan dan berhasil menutup laga dengan kemenangan 21-9.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved