Sumber foto: Google

Timur Kapadze Enggan Meremehkan Indonesia, Sentil Kekalahan Korea Selatan

Tanggal: 28 Apr 2024 06:19 wib.
Timur Kapadze Enggan Meremehkan Indonesia, Sentil Kekalahan Korea Selatan

Timur Kapadze, pelatih Timnas U23 Uzbekistan, langsung beralih perhatiannya setelah membawa timnya mengalahkan Arab Saudi 2-0 dalam babak perempat final Piala Asia U23 2023 di Stadion Internasional Khalifa, Qatar.

Fokusnya saat ini adalah menyiapkan pertandingan untuk menghadapi Timnas U23 Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4) malam. Kapadze mengungkapkan, "Kami menonton pertandingan Indonesia melawan Republik Korea (Selatan). Mereka (Timnas U23 Indonesia) menunjukkan bahwa mereka bisa tampil melawan tim-tim besar," seperti yang dilansir dari laman AFC.

Timnas U23 Uzbekistan melaju ke babak semifinal Piala Asia U23 2024 dengan kemenangan keempat berturut-turut dan tanpa kebobolan gol. Arab Saudi, yang merupakan juara Piala Asia U23 edisi sebelumnya, terpaksa harus menyerah.

"Pada dasarnya, kami memang fokus menyiapkan pertandingan melawan Timnas U23 Arab Saudi. Tetapi, kami juga memperhatikan penampilan Timnas U23 Indonesia di Piala Asia U23," ungkap Kapadze.

Menurutnya, keberhasilan Timnas U23 Indonesia mengalahkan Korea Selatan menunjukkan bahwa skuad Garuda Muda memiliki potensi besar. Oleh karena itu, Timur Kapadze tidak meremehkan Timnas U23 Indonesia.

"Mulai sekarang, kami akan melakukan analisis dan mempersiapkan pertandingan melawan Indonesia," tambah Kapadze. Pernyataan senada juga disampaikan oleh penyerang Timnas U23 Uzbekistan Khusain Norchaev.

"Kami akan terus berjuang untuk mencapai target (final)," ujar Norchaev. Menurutnya, kemenangan melawan Timnas U23 Indonesia di semifinal Piala Asia U23, Senin (29/4) mendatang, akan memberikan dampak ganda.

Pertama, kemenangan ini membuka jalan bagi Timnas U23 Uzbekistan untuk meraih gelar juara Piala Asia U23 kali kedua setelah 2018. Kedua, kemenangan melawan Indonesia membuka peluang bagi tim ini untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024.

"Kami masih perlu mempersiapkan dua pertandingan lagi. Saya yakin kami bisa berbuat lebih banyak lagi, dan kami akan bersiap menghadapi pertandingan-pertandingan itu," ungkap Norchaev.

Timur Kapadze, dengan tekad bulat, tetap mengawasi perkembangan setiap lawan yang akan dihadapi. Keberhasilan Timnas U23 Indonesia menumbangkan Korea Selatan telah memberikan panggilan perhatian kepada pelatih asal Uzbekistan tersebut. Dengan semangat dan kerja keras, Timnas U23 Uzbekistan pun siap menjalani pertarungan demi mencapai impian mereka dalam Piala Asia U23 2023.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved