Timnas U-22 Unggulli Timor Leste

Tanggal: 20 Agu 2017 20:10 wib.
Tampang.com - Pertandingan sepak bola TiM Nasional Indonesia U-22 melawan Tim dati Timor Leste yang berlangsung di Stadion Majlis Perbandaran Selayan,minggu (20/8/2017) sore unggul 1-0 berkat gol yang di cetak oleh Marinus Wanewar.

Untuk pertandingan kali ini, Timnas U-22 bertanding dengan formasi 4-2-3-1. Ezra Walian, yang pada pertandingan melawan Filipina menjadi ujung tombak, kali ini dicadangkan. Sebagai gantinya, Marinus dipasang sebagai striker tunggal.

Dengan memasang formasi 4-2-3-1, Timnas U-22 ingin memenangi duel di lini tengah. Timor Leste sendiri tampil dengan formasi 4-1-4-1 dan bagaimana cara mereka mempertahankan bentuk formasi gelandang mereka cukup bagus. Keempat gelandang mereka selalu bergerak selaras, membuat Timnas U-22 sedikit kesulitan untuk membangun serangan dari lini belakang.

Di awal-awal pertandingan Timor Leste, dengan mengandalkan determinasi pemain-pemainnya, sempat membuat Timnas U-22 kesulitan. Mereka juga beberapa kali mendapatkan peluang dari set piece.

Gol Timnas U-22 sendiri diawali oleh umpan Septian dari sisi kanan. Pada menit ke-21, Septian mengirimkan umpan silang ke tengah kotak penalti dan Marinus langsung menyundulnya. Setelahnya, Marinus sempat mendapatkan satu peluang lagi, tetapi sepakannya masih melambung tipis.

Selain itu, keputusan pemain-pemain Timor Leste untuk menghentikan pemain-pemain Timnas U-22 dengan tekel juga cukup merepotkan. Di babak kedua ini, satu tekel keras sempat didapatkan oleh Septian, membuat gelandang “Garuda Muda” ini mendapatkan perawatan di atas lapangan.

Di babak kedua, Timnas U-22 masih kesulitan untuk mengembangkan permainan. Barisan gelandang Timor Leste masih sama disiplinnya seperti di babak pertama. Permainan keras Timor Leste akhirnya berbuah petaka buat mereka sendiri.

Menjelang injury time babak kedua, wasit memberikan tendangan bebas untuk Timnas U-22 menyusul pelanggaran terhadap Evan Dimas. Salah seorang pemain Timor Leste mengangkat kaki terlalu tinggi, membuat Evan harus menghindar dan terjatuh.

Atas insiden tersebut, wasit memberikan kartu kuning untuk Evan, Marinus —yang sempat bersitegang dengan kiper Timor Leste—, dan kartu merah untuk Filipe.

Tak lama setelahnya, pertandingan berakhir. Timnas U-22 pun mengoleksi 7 poin dari tiga pertandingan mereka di Grup B sejauh ini. Sementara itu, Timor Leste belum mengoleksi poin sama sekali.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved