Timnas U-22 Siap Hadapi Thailand di Final AFF 2019

Tanggal: 25 Feb 2019 14:48 wib.
Tampang.com - Hasil positif diperoleh Timnas Garuda U-22 di Piala AFF 2019 setelah mengalahkan Vietnam skor tipis 1-0, Minggu (24/02) di Stadion OlimpiadePhnom Penh, Kamboja. Timnas Garuda lolos ke Final dan akan bertemu dengan Thailand yang di semi final berhasil menaklukkan tuan rumah Kamboja lewat adu penalti.

Perjuangan anak-anak Garuda U-22 sejak awal penyisihan grup terbilang cukup berat. Bersaing dengan tuan rumah Kamboja, Malaysia, dan Myanmar, Timnas Garuda Indonesia berhasil lolos dengan posisi runner up di bawah Kamboja sebagai juara grup. Total point yang dikumpulkan Timnas Garuda yaitu 5 poin hasil dua kali imbang dan satu kali menang melawan tuan rumah Kamboja di fase akhir babak penyisihan grup.



Di semi final AFF 2019, Timnas Garuda bertemu Vietnam yang menjadi juara grup A sementara Thailand sebagai runner up bertemu tuan rumah Kamboja. Melawan Vietnam, Timnas Garuda muda sempat keteteran di awal-awal babak pertama, namun dengan pertahanan dan permainan yang apik dari para pemain timnas serangan Vietnam berhasil dikandaskan.

Gol kemenangan Timnas Garuda tercipta lewat eksekusi tendangan bebas Lutfi Kamal pada menit ke-70 yang tidak mampu diantisipasi kiper Vietnam yang hanya memandang bola masuk ke gawangnya. Ketinggalan satu gol Vietnam bermain cukup keras dan cepat hingga memancing emosi beberapa pemain timnas Garuda yang berbuntut kartu kuning dikeluaran wasit asal Myanmar untuk beberapa pemain timnas.



Untunglah sampai babak kedua berakhir, skor bertahan 1 - 0 untuk kemenangan Timnas Garuda Indonesia dan lolos ke final bertemu Thailand pada hari Selasa besok (26/02). Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri menargetkan kemenangan atas Thailand karena jika timnas Garuda U-22 menang ini merupakan kemenangan pertama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-22.

Tak hanya menargetkan kemenangan, laga lawan Thailand besok membuka peluang striker Timnas Garuda Indonesia, Marinus Wanewar menjadi Top Scorer di ajang Piala AFF 2019 ini dengan koleksi sampai sekarang 3 gol bersaing dengan pemain Vietnam, Tran Danh Trung yang sama mengoleksi 3 gol.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved