Sumber foto: website

Timnas Indonesia U-20 Menang 3-1 atas Timor Leste U-20, Indra Sjafri: Sudah Sesuai Rencana

Tanggal: 28 Sep 2024 05:35 wib.
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, merasa sangat bahagia setelah timnya berhasil mengalahkan Timnas Timor Leste U-20 dengan skor 3-1. Ia mengungkapkan bahwa permainan timnya sudah sesuai dengan rencana yang telah disusun dalam persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Jumat (27/9/2024) malam WIB, Timnas Indonesia U-20 berhasil mencetak tiga gol yang dicatatkan oleh Jens Raven (12'), Risky Afrisal (15'), dan Muhammad Ragil (77'). Sementara itu, Timor Leste U-20 hanya mampu membalas lewat satu gol yang dicetak oleh Luis Figo (66').

Usai pertandingan, Indra mengungkapkan rasa puasnya terhadap permainan timnya pada babak pertama. Namun, di babak kedua, pelatih asal Sumatra Barat ini mengakui bahwa timnya tidak bermain sesuai dengan ekspektasi.

"Saat pertandingan melawan Timor Leste pada babak pertama, kami berhasil menjalankan rencana yang telah kami persiapkan, dan gol-gol cepat pun tercipta," ungkap Indra dalam konferensi pers pasca-laga pada Jumat (27/9/2024).

"Impian kami untuk meraih hasil yang memuaskan, sayangnya tidak terwujud di babak kedua setelah kami melakukan pergantian pemain guna memberikan kesempatan istirahat, namun perubahan formasi menjadi 3-5-2 tidak berjalan sebagaimana yang diharapkan," tambahnya.

"Timor Leste bahkan mampu melakukan serangan balik yang berujung dengan satu gol," sambung Indra.

Meskipun demikian, Direktur Teknik PSSI tersebut merasa puas dengan performa tim secara keseluruhan. Ia berharap bahwa keunggulan selisih gol yang diraih oleh Garuda Nusantara akan menjadi keuntungan dalam perjuangan mereka untuk lolos ke putaran final turnamen Piala Asia U-20 2025.

"Meskipun begitu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain atas usaha keras mereka. Kami berhasil mengamankan poin dengan selisih gol 7-1 dan tinggal satu pertandingan lagi untuk memastikan kelolosan ke Piala Asia," ungkapnya penuh harap.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Timnas Yaman U-20 dalam laga terakhir Grup F. Pertandingan penentuan juara grup akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Minggu, 29 September 2024 malam WIB.

Pada duel tersebut, Indra Sjafri dan timnya berharap dapat mempertahankan performa terbaik mereka guna meraih kemenangan demi melangkah ke tahap selanjutnya. Selain itu, kemenangan pada laga terakhir grup juga akan memastikan posisi mereka sebagai unggulan untuk melaju ke turnamen Piala Asia U-20 2025. Demikianlah informasi terkini terkait kemenangan gemilang Timnas Indonesia U-20 yang diharapkan dapat terus menorehkan prestasi membanggakan bagi sepakbola Indonesia.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved