Sumber foto: google

Timnas Indonesia U-19 Berlaga di Toulon Cup 2024 di Prancis

Tanggal: 12 Mei 2024 20:00 wib.
Timnas Indonesia U-19 secara resmi akan mengikuti kejuaraan Tournoi Maurice Revello atau Toulon Cup 2024. Mereka akan menjadi wakil Indonesia setelah menggantikan Mesir yang mundur dari turnamen.

Keikutsertaan Indonesia dalam Toulon Cup ini merupakan sebuah pencapaian yang membanggakan. Kejadian ini diumumkan melalui akun resmi Tournoi Maurice Revello pada Jumat (10/5) lewat cuitan di Twitter.

Toulon Cup 2024 dijadwalkan akan berlangsung dari 3 Juni hingga 16 Juni 2024 di wilayah Bouches-du-Rhone, bagian selatan Prancis. Sejumlah 25 pertandingan akan digelar saat kejuaraan ini berlangsung.

Sebanyak 10 tim dari berbagai negara akan ikut serta dalam Toulon Cup 2024. Mereka akan dibagi ke dalam dua grup yang masing-masing terdiri dari lima tim. Indonesia kembali berpartisipasi dalam kompetisi tahunan ini setelah terakhir kali ikut serta pada edisi 2022.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi tantangan besar karena akan bertemu dengan tim-tim kuat, termasuk juara bertahan Toulon Cup 2023, yakni Panama. Hal ini akan menjadi ujian yang besar bagi perjalanan Timnas Indonesia U-19 di turnamen tersebut.

Dalam situs resmi turnamen, Indonesia akan berada di Grup B bersama dengan negara-negara elite sepak bola seperti Italia, Jepang, Panama, dan Ukraina. Sementara itu, peserta Grup A terdiri dari Arab Saudi, Korea Selatan, Pantai Gading, Prancis, dan Meksiko.

Perjuangan Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2024 akan dimulai dengan pertandingan melawan Ukraina pada 4 Juni mendatang. Setelah itu, mereka akan melawan Panama pada 6 Juni. Kemudian, pada 8 Juni, giliran timnas Indonesia akan bertemu dengan Jepang. Terakhir, pada 12 Juni, timnas Indonesia akan menghadapi Italia.

Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan melaju ke babak semifinal. Tim-tim yang berhasil menang di babak empat besar akan maju ke final, sementara tim-tim yang kalah akan berduel untuk memperebutkan tempat ketiga.

Toulon Cup merupakan salah satu ajang yang mampu menyalurkan berbagai bintang sepak bola kelas dunia. Beberapa bintang sepak bola ternama seperti Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane, Frank Lampard, dan David Beckham juga pernah ikut serta dalam kompetisi ini bersama dengan tim nasional masing-masing.

Keikutsertaan Timnas Indonesia U-19 dalam Toulon Cup 2024 di Prancis akan memberikan pengalaman berharga bagi para pemain muda Indonesia. Mereka akan mendapat kesempatan berharga untuk berkompetisi dan berkembang di panggung internasional. Hal ini juga akan menjadi sebuah momentum penting bagi pengembangan sepak bola Indonesia, karena eksposur di level kompetisi internasional dapat membawa dampak positif dalam peningkatan prestasi dan pengembangan bakat-bakat muda di Tanah Air.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved