Sumber foto: website

Tiket Nonton Final Piala AFF U-19 2024 Timnas U-19 Indonesia vs Thailand Ludes Terjual

Tanggal: 29 Jul 2024 23:43 wib.
Tiket nonton final Piala AFF U-19 2024 antara Timnas U-19 Indonesia dan Thailand telah terjual habis di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Para pecinta sepak bola dipastikan tidak bisa lagi membeli tiket untuk menyaksikan laga yang dijadwalkan pada Senin, 29 Juli 2024.

Ketua Panitia Lokal (Panlok) Piala AFF U-19 2024, Amir Burhanuddin, mengonfirmasi bahwa seluruh tiket telah terjual untuk pertandingan hari itu dengan total penjualan mencapai 32 ribu tiket. “Kami sudah mengunci penjualan tiket pada jumlah 32 ribu,” ungkapnya.

Amir juga menjelaskan bahwa panitia penyelenggara hanya diberi kuota menjual 35 ribu tiket meskipun kapasitas Stadion GBT mencapai 45 ribu orang. Hal ini dilakukan agar semua penonton dapat menikmati pertandingan dengan nyaman.

Terlepas dari penjualan tiket yang berhasil, tribun penonton stadion tidak pernah benar-benar terisi penuh. Saat pertandingan dilangsungkan pada akhir pekan, jumlah penonton bisa mencapai dua kali lipat dibandingkan hari biasa.

Amir juga membenarkan bahwa penjualan tiket pada babak semifinal hanya mencapai 18.127 penonton, atau kurang dari separuh kapasitas stadion.

Dalam hal keamanan, Amir menjelaskan bahwa terdapat 2.959 personel gabungan dari TNI dan Polri yang akan bertugas menjaga keamanan selama pertandingan final Piala AFF 2024.

Pertandingan antara Timnas U-19 Indonesia dan Thailand di final Piala AFF U-19 2024 direncanakan akan dimulai pada pukul 19.30 WIB. Sementara itu, pertandingan perebutan peringkat ketiga antara Australia dan Malaysia akan dimulai pada pukul 15.00 WIB. Kedua pertandingan dapat disaksikan melalui saluran SCTV, Indosiar, dan Vidio.

Pertandingan final ini menjadi momen penting bagi Timnas U-19 Indonesia untuk mempertahankan performa terbaiknya mengingat prestasi yang berhasil diraih sepanjang turnamen. Kemenangan dalam laga ini juga akan menjadi pijakan yang kuat untuk prestasi masa depan timnas Indonesia di kancah sepak bola internasional.

Kebutuhan akan tiket yang melebihi kapasitas stadion menunjukkan antusiasme dan dukungan yang besar dari masyarakat terhadap timnas Indonesia dalam ajang bergengsi ini. Begitu pula dengan jumlah penonton yang melebihi kapasitas stadion pada pertandingan semifinal, hal ini memberikan gambaran akan antusiasme besar yang terus tumbuh dari para pecinta sepak bola di Indonesia.

Kepada para pecinta sepak bola yang tidak berhasil membeli tiket, masih terdapat opsi lain untuk tetap menyaksikan pertandingan tersebut melalui siaran televisi. Dengan demikian, semangat dan dukungan pada timnas Indonesia tetap dapat diwujudkan meskipun tidak hadir langsung di stadion.

Pertandingan ini juga menjadi ajang yang menarik bagi pemerhati sepak bola untuk melihat perkembangan generasi muda di Indonesia dan Thailand dalam meraih prestasi di level internasional. Kedua tim diharapkan dapat tampil all out dan memberikan pertandingan yang menarik bagi para penonton maupun penikmat sepak bola yang menyaksikan melalui layar televisi.

Selain itu, keberhasilan penjualan tiket yang cepat juga menjadi cerminan dari semakin meningkatnya minat masyarakat Indonesia terhadap olahraga sepak bola, khususnya pada level usia muda. Hal ini dapat dijadikan sebagai evaluasi positif bagi pihak terkait dalam memasyarakatkan dan mengembangkan olahraga sepak bola di Indonesia.

Pemerintah, bersama dengan pihak-pihak terkait, diharapkan dapat terus mendukung perkembangan sepak bola Indonesia dari segi infrastruktur, pengembangan atlet, hingga pendukung dari masyarakat. Dukungan ini menjadi kunci penting dalam membawa pelajar sepak bola Indonesia ke tingkat yang lebih baik di kancah internasional.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved