Tanpa Pemain Mahal Persib bisa Tundukkan Sriwijaya FC

Tanggal: 30 Apr 2017 07:12 wib.
Tampang.com - Tanpa mengandalkan pemain mahal Michael Essien dan Carlton Cole, Perib berhasil tundukkan Sriwijaya FC. Kombinasi serangan dari sayap dengan  2 pemain lincah dan mengandalkan kecepatan dari Atep dan Febri Haryadi, membuahkan hasil yang luar biasa diluar dugaan pelatih Jajang Nurjaman.

Laga melawan Sriwijaya FC merupakan laga yang dirasakan cukup berat bagi Persib setelah dalam dua pertandingan sebelumnya melawan Arema dan PS TNI, hanya berhasil imbang dengan skor 0-0 dan 2-2.. Tekanan untuk mendapatkan point penuh sangat dirasakan para pemain Persib dalam laga ini apalagi Persib bermain di kandang.

Bermain di stadion kebanggan Persib Stadion Gelora Bandung Lautan Api ( GBLA), Persib menekan Sriwijaya dari menit pertama ditiup melalui serangan kedua sayap  mereka. Serangan Atep hampir membuahkan hasil pada menit ke sembilan, Gawang sriwijaya yang dikawal Teja Paku Alam masih selamat karena sepakan Atep ke sisi kanan gawang masih melebar.

Tiga menit kemudian, berawal dari kelincahan tantan yang melakukan manuver melewati pemain belakang Sriwijaya Yanto basna, Tantan memberikan umpan kepada Atep yang tidak terkawal sama sekali..Goooolllll....Atep berhasil menceploskan bola ke gawang Teja Paku Alam pada menit ke-12. Ribuan bobotoh yang sudah tidak sabar menanti kemenangan Persib bersorak sorai menyambut gol Atep.

Ketinggalan 1-0, membuat Sriwajaya FC semakin meningkatkan serangan ke pertahanan Persib Bandung. Menit ke-24 dan ke-37, laskar Wong Kito hampir menyamakan kedudukan lewat tendangan Slamet Budiyono yang berhasil ditepis oleh I Made dan tendangan keras Yoo Hyun Koo dari luar kotak penalti, namun tendangannya hanya membentur gawang I Made. Babak pertama berakhir skor bertahan 1-0 untuk Persib Bandung. 

Babak kedua pelatih Jajan Nurjaman (Janur) memasukkan Wildansyah dengan menarik Henhen. Sementara pelatih Oswaldo Lessa sudah mengganti dua pemainnya. Awal babak kedua Sriwijaya semakin mempertinggi tensi serangan untuk mengejar ketinggalannya. Serangan Beto pada menit ke-48 sangat merepotkan barisan pertahanan Persib dan hampir membuahkan hasil. Untunglah Made wirawan masih sigap mengamankan Gawangnya.

Permainan terbuka yang diperagakan kedua kesebelasan, aksi saling serang membuat tempo permainan semakin tinggi.Wasit Yeni Krisdianto mengeluarkan 2 kartu kuning untuk pemain Sriwijaya FC yaitu Rahmat Hidayat dan Firdaus Ramadhan.

Menit ke-66 dan ke-75, Pelatih Janur mengganti Gian Zola dengan pemain muda lainnya yang sedang jadi perhatian Fulgensius Billy, dan Tantan digantikan Michael Essien. Pergantian pemain ini membuahkan hasil karena pada menit ke-76, Febri haryadi menambah kemenangan Persib menjadi 2-0 atas Sriwijaya, setelah Febri mendapatkan umpan matang dari Shohei Matsunaga.

Kemenangan perdana Persib di Liga 1 ini disambut bobotoh dengan penuh kegembiraan dan sorak sorai yang tidak terhenti sampai peluit dibunyikan tanda babak kedua berakhir.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved