Singkirkan ManCity, ini dia 5 Fakta Menarik dari Liverpool

Tanggal: 12 Apr 2018 17:49 wib.
Tampang.com - Liverpool sedang berada di atas angin. Semalam, Liverpool berhasil membungkam The Citizens dengan skor 2-1 pada Leg Kedua perempatfinal yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (11/4).

Sebelum Liverpool memimpin, ManCity sempat memberikan kejutan lebih dahulu melalui Gabriel Jesus pada menit ketiga. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum bagi keunggulan The Citizens.

Sayang, pada babak kedua, Josep Guardiola harus dikartu merah oleh wasit karena memprotes berlebihan gol Leroy Sane yang dianulir. Hal ini mengakibatkan ManCity tidak didampingi manajer asal Spanyol tersebut.

Akhirnya, Liverpool mampu bangkit setelah Mohamed Salah dan ROberto Firmino memaksa ManCity takluk dengan skor 1-2. Atas kemenangan ini, akhirnya Liverpool melaju ke babak semifinal.

Liverpool melaju dengan meyakinkan ke perempatfinal dengan agregat 5-1. Perlu diketahui, Liverpool sudah lama tidak menginjakkan kakinya di arena semifinal liga Champions setelah terakhir pada tahun 2008 silam meyingkirkan Arsenal.

Lalu, apa saja fakta dari kemenangan Liverpool ini? Mari kita simak seperti yang dilansir dari Opta:

1. Liverpool menjadi klub pertama yang menang tiga kali atas tim yang dilatih pep Guardiola pada satu musim.

2. Mohamed Salah pada musim ini berhasil menetak 8 gol di ajang Liga Champions. Salah merupakan pencetak gol terbayak Liverpool dalam satu musim Liga Champions sepanjang sejarah klub Liverpool berdiri.

3. Liverpool untuk kali ke-10 lolos ke semifinal kompetisi antarklub tingkat Eropa. Raihannya di bawah Manchester United (12).

4. Liverpool mencetak 33 gol dalam satu musim dan menjadi tim inggris paling subur di Liga Champions.

5. Mohamed Salah terlibat dalam 50 gol Liverpool musim ini, dengan 39 gol dan 11 asist yang menjadikannya sebagai pemain Premier League tersubur musim ini dengan menghitung sejumlah kompetisi yang telah diikuti.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved