Sumber foto: website

Shing Tae-yong Sudah Pilih 26 Pemain untuk Timnas Indonesia vs Bahrain dan China, Jordi Amat Berpotensi Tak Diajak

Tanggal: 22 Sep 2024 22:37 wib.
Kepala Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, telah mengonfirmasi bahwa pelatih Shin Tae-yong telah memilih 26 pemain untuk melawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia dalam pertandingan melawan Bahrain dan China. Namun, menariknya, dari 26 nama tersebut, kemungkinan besar Jordi Amat tidak akan dipanggil karena kondisi cedera yang belum pasti apakah telah sembuh atau belum.

Pertandingan Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain dan China dalam matchday ketiga dan keempat Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Seiring dengan persiapan untuk pertandingan tersebut, Sumardji juga mengungkapkan bahwa ada dua pemain yang mengalami cedera.

Ketika berbicara tentang Jordi Amat, pemain JDT tersebut sebelumnya telah absen dalam dua pertandingan awal Grup C. Pemain dari Johor Darul Ta'zim itu terpaksa absen dalam pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0) karena mengalami cedera.

Meskipun begitu, kabar tentang pemulihan kondisi Jordi Amat sudah mulai menyebar. Namun, Sumardji masih belum dapat memastikan apakah mantan pemain Swansea City tersebut akan dipanggil untuk pertandingan selanjutnya. Keputusan akhir tetap bergantung pada pelatih, Shin Tae-yong."Saaya belum bisa memastikan hal tersebut," ujar Sumardji kepada wartawan di SUGBK pada Minggu (22/9/2024).

Sumardji juga mengungkapkan bahwa ada dua pemain yang mengalami cedera, namun menurutnya kemungkinan besar kedua pemain tersebut masih akan dapat bergabung dengan tim. Namun, dia tidak merinci siapa kedua pemain yang dimaksud.

"Hingga saat ini, ada dua pemain yang cedera. Namun menurut saya, cedera tersebut cukup lama dan kemungkinan besar mereka dapat bergabung karena kami akan berangkat pada 6 Oktober," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sumardji menjelaskan bahwa ada 26 nama pemain yang telah dipilih Shin Tae-yong, namun jumlah tersebut dapat berkurang karena keputusan final akan tetap ada di tangan pelatih.

"Terkait dengan pemanggilan pemain, saat ini ada 26 pemain, namun kita juga harus menunggu apakah Coach Shin Tae-yong akan tetap memanggil semua atau menguranginya," jelas Sumardji.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan mereka di Grup C pada bulan Oktober mendatang. Menurut jadwal yang ada, Skuad Garuda akan melakoni laga tandang melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober 2024 mendatang.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved