Sumber foto: google

Shin Tae-yong Dijamin Pusing Tentukan Trio Bek Timnas Indonesia Gara-Gara sang Kapten saat Lawan Irak Pulih dari Cedera!

Tanggal: 17 Sep 2024 13:58 wib.
Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, dihadapkan pada dilema besar dalam menentukan trio bek tengah skuad Garuda saat melawan Bahrain dan China dalam matchday ketiga dan keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 10 dan 15 Oktober 2024. Masalah yang membuatnya pusing adalah pulihnya sang kapten, Jordi Amat, dari cedera saat menghadapi Irak.

Pada akun Instagram-nya, @jordiamat5, Jordi Amat membagikan video latihannya bersama klubnya, Johor Darul Ta’zim (JDT). Bek berusia 32 tahun itu tidak hanya berlatih, tetapi juga menjanjikan penampilan yang lebih kuat dari sebelumnya.

Kehadiran Jordi Amat membuat Shin Tae-yong memiliki lebih banyak pilihan di lini belakang. Ketika Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi dan Australia, Shin Tae-yong memanggil lima bek murni, antara lain Jay Idzes, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Wahyu Prasetyo, dan Justin Hubner.

Bulan depan, selain Jordi Amat, Timnas Indonesia juga berpotensi diperkuat oleh bek FC Twente, Mees Hilgers. Pada Selasa (17/9/2024) siang WIB, akan dilakukan rapat terkait naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Komisi III dan X DPR RI.

PSSI menargetkan proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders selesai sebelum Selasa, 24 September 2024. Hal ini disebabkan oleh batas akhir pendaftaran pemain untuk laga melawan Bahrain dan China adalah 24 September 2024.

Jika Jordi Amat dan Mees Hilgers berhasil direkrut, Shin Tae-yong akan dihadapkan pada pilihan sulit dalam mengisi lini pertahanan. Trio yang mungkin akan dimainkan Shin Tae-yong adalah Mees Hilgers–Jordi Amat–Jay Idzes atau Mees Hilgers–Jay Idzes–Justin Hubner. Oleh karena itu, sangat menarik untuk melihat siapa pemain yang dipilih oleh Shin Tae-yong.

Satu hal yang pasti, Timnas Indonesia membutuhkan pemain berkualitas dalam delapan sisa pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kehadiran pemain bintang dapat meningkatkan peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke ajang Piala Dunia 2026.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved