Sebagian Besar Warga Korea Selatan Tidak Yakin Kapan Paralimpiade Pyeongchang Dimulai

Tanggal: 5 Mar 2018 22:02 wib.
Dua dari tiga warga Korea Selatan tidak tahu kapan Paralimpiade Musim Dingin Pyeongchang akan dimulai, sebuah survei menunjukkan Senin.

Sebuah jajak pendapat Realmeter minggu lalu yang dilakukan pada 500 orang dewasa Korea Selatan menemukan bahwa hanya 33,6 persen yang mengetahui Paralimpiade dibuka pada hari Jumat di kota timur Pyeongchang.

14 persen percaya bahwa Olimpiade akan dibuka pada hari Senin sementara 10 persen menganggap acara olahraga tersebut dimulai pada hari Senin berikutnya.

35 persen mengaku tidak tahu kapan Olimpiade dimulai.

Semua kelompok usia menunjukkan kurangnya kesadaran umum, dengan 61 persen dari mereka berusia tiga puluhan dan 72 persen dari mereka yang berusia enam puluhan tidak yakin kapan Paralimpiade dimulai.

Survei dilakukan pada hari Jumat dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin error plus atau minus 4,4 persen.

Sementara itu, panitia Paralimpiade mengatakan Senin bahwa sekitar 900 atlet dan pejabat telah memeriksa ke desa Paralimpik di Pyeongchang.

Sebanyak 600 orang lainnya dijadwalkan tiba minggu ini, Yonhap melaporkan.

Yang pertama dari upacara penyambutan akan berlangsung di desa pada hari Selasa untuk atlet Korea Selatan dan Ceko.

Korea Utara, yang akan berpartisipasi dalam Paralimpiade Musim Dingin untuk pertama kalinya, akan mengadakan upacara penyambutan desa pada hari Kamis.

Sekitar 1.500 orang dari 49 negara, termasuk 570 atlet, diperkirakan akan menghadiri Paralympic Games yang berakhir pada 18 Maret.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved