Salam Perpisahan dari Dani Alves untuk Juventini

Tanggal: 28 Jun 2017 22:17 wib.
Tampang.com - Setelah satu musim bermain bersama Juventus di Italia, Dani Alves yang berposisi Bek dipastikan meninggalkan Juventus. Santer kabar bahwa klub Inggris Manchester City menjadi tujuan yang paling mungkin untuk pemain Brasil itu.

Dani Alves mulai bergabung dengan Juventus Juni tahun lalu, dengan  durasi kontrak selama 2 tahun. Dengan Juventus, ia mendapatkan trofi ganda setelah memenangkan Liga dan Copa Italia. Untuk meraih treble winner, Juventus gagal setelah kalah dalam final Liga Champions melawan Real Madrid.

Hubungan antara Alves dan Juventus memanas setelah kedua belah pihak tak sepakat mengenai perpanjangan kontrak baru. Pemain yang didatangkan Juventus dari Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun lalu itu masih menyisakan kontrak satu tahun lagi. Namun, dalam negosiasi perpanjangan kontrak, Juventus hanya mau menambah durasi kontrak Dani Alves selama satu tahun, sedangkan si pemain menginginkan perpanjangan kontrak selama dua tahun.

Petinggi Juventus Giuseppe Marotta mengatakan kepada wartawan pekan lalu bahwa bek tersebut telah meminta untuk meninggalkan klub tersebut.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar Juventus selama tahun ini, kepada rekan satu tim saya yang menyambut saya seperti pemain profesional mereka, untuk klub yang menang dan mencapai final ...," Alves menulis di Instagram, seperti dikutip Reuters, Rabu (28/6).

"Hari ini hubungan profesional kami berakhir dan saya akan membawa serta semua orang dengan cinta sejati dan hati yang membuat Juve menjadi klub hebat."

Apabila Dani Alves pindah ke Manchester City, sebagaimana dikabarkan oleh media, maka ia akan reuni dengan Pep Guardiola mantan pelatih Barcelona semasa Dani Alves memperkuat Barcelona musim-musim sebelumnya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved