Sumber foto: Google

Russell Wilson Mengumumkan Dia Akan Menandatangani Kontrak dengan Steelers untuk Musim 2024

Tanggal: 16 Mar 2024 06:22 wib.
Quarterback pemenang Super Bowl Russell Wilson bergabung dengan Pittsburgh Steelers, dia mengumumkan pada Minggu malam. 

Quarterback berusia 35 tahun ini mendapat izin dari Denver Broncos untuk mengejar tim NFL berikutnya sebelum rilis resmi mereka ketika tahun liga baru dimulai 13 Maret. The Steelers termasuk di antara tim yang pernah dia kunjungi, dan dia menghabiskan lebih dari enam jam bersama mereka pada Jumat lalu. 

Wilson akan menandatangani perjanjian persahabatan tim dengan Steelers selama satu tahun, lapor ESPN. 

Wilson mengumumkan niatnya melalui media sosial. 

"Tahun 13. Bersyukur. @Steelers," dia memposting di X dengan video yang menyertai penggemar Steelers melambaikan "Handuk Mengerikan" mereka di Stadion Acrisure di Pittsburgh. 

Tim mana pun yang merekrut jasa Wilson selalu diharapkan tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukannya, karena Broncos masih harus membayar $38 juta dari gajinya untuk musim depan. 

Steelers selalu menjadi tim yang masuk akal bagi Wilson, karena mereka kesulitan menemukan quarterback awal sejak Ben Roethlisberger pensiun. Kenny Pickett, pilihan putaran pertama tim pada tahun 2022, memiliki rekor 14-10 sebagai starter sejak memasuki liga, tetapi dia hanya melakukan 13 touchdown dan 13 intersepsi dalam 24 pertandingan tersebut. 

BRONCOS AKAN LEPASKAN RUSSELL WILSON SETELAH 2 MUSIM

Kurangnya permainan quarterback yang konsisten menyebabkan Mitch Trubisky sesekali menjadi starter selama dua musim terakhir, dan Mason Rudolph menjadi center pada akhir tahun 2023, termasuk saat tim kalah di playoff dari Buffalo Bills.

Jadi, Wilson harus menuju ke kamp pelatihan sebagai starter untuk pelanggaran yang sangat ingin terjadi.

Wilson mengungkapkan keinginannya baru-baru ini untuk terus bermain di ring Super Bowl setelah bencana di Denver. Dia dicadangkan pada akhir musim reguler pada tahun 2023 di tengah kontroversi mengenai jaminan cedera dalam kontraknya. 

Dia akhirnya finis dengan skor 7-8 pada tahun tersebut, yang lebih baik dari kampanye perdananya yang mencatatkan rekor 4-11 pada tahun 2022. 

Broncos menyatakan niat mereka bahwa Wilson akan keluar ketika tahun liga baru dimulai, meskipun pembebasannya akan menghasilkan uang sebesar $85 juta.  

“Kami berbicara dengan  Russell Wilson  hari ini untuk menginformasikan pembebasannya setelah dimulainya tahun liga,” kata manajer umum George Paton dan pelatih kepala Sean Payton dalam pernyataan bersama. “Atas nama Broncos, kami berterima kasih kepada Russell atas kontribusi dan dedikasinya kepada tim dan komunitas kami sambil mendoakan yang terbaik untuknya dalam melanjutkan karirnya.”

“Saat kami bergerak maju, kami fokus untuk membangun tim sekuat mungkin untuk musim 2024 dan seterusnya. Kami bersemangat untuk meningkatkan offseason ini dan akan memiliki fleksibilitas untuk menjadi lebih baik melalui draft dan free agent.”

Saat ia memasuki babak berikutnya, seharusnya ada tampilan ofensif yang sangat berbeda di Pittsburgh musim depan, terutama dengan Arthur Smith sebagai koordinator ofensif di bawah pelatih kepala Mike Tomlin.

Wilson akan mulai bekerja dengan menerima ancaman Diontae Johnson, George Pickens dan Pat Freiermuth sambil bekerja sama dengan Najee Harris dan Jaylen Warren.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved