Sumber foto: website

Rizky Ridho Dipastikan Absen saat Persija Jakarta Hadapi PSBS Biak

Tanggal: 11 Sep 2024 23:57 wib.
Tampang.com | Rizky Ridho tidak akan tampil saat Persija Jakarta bertanding melawan PSBS Biak di pekan keempat Liga 1 2024-2025. Hal ini telah dikonfirmasi oleh pelatih Carlos Pena.

Setelah menyelesaikan tugasnya bersama Timnas Indonesia dalam dua laga awal Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Ridho dipastikan tidak siap untuk bermain bersama Persija. Pada laga kontra Timnas Arab Saudi, Ridho bermain selama 80 menit, kemudian dipercaya tampil penuh kala melawan Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Carlos Pena menegaskan bahwa tidak ingin memaksa Ridho untuk tampil bermain, mengingat pemain tersebut telah menjalani beban pertandingan yang tinggi. Kedua pilar penting Persija, Witan Sulaeman dan Muhammad Ferarri, juga turut berjuang bersama Timnas Indonesia, dan Pena tidak menutup kemungkinan untuk memainkan keduanya.

Pena mengungkapkan, "Rizky Ridho bermain selama 100 menit. Jika saya memainkannya besok, dia akan berisiko cedera. Saya pikir jika Rizky Ridho cedera karena saya memainkannya besok, tidak ada yang akan senang."

Sebagai pelatih, Pena merasa bertanggung jawab untuk memberikan istirahat kepada Ridho dan mempersiapkannya untuk pertandingan berikutnya. Karena itu, ia memutuskan untuk menepikan Ridho dari skuad yang akan bertanding melawan PSBS Biak.

Pena menuturkan, "Tubuh seorang pemain sepak bola tidak siap untuk bermain lagi dalam pertandingan kompetitif setelah dua hari. Jadi saya tidak akan memainkan Rizky Ridho besok."

Sementara itu, Witan Sulaeman dan Muhammad Ferarri, yang juga ikut berjuang bersama Timnas Indonesia, kemungkinan besar akan diturunkan oleh Pena dalam pertandingan melawan PSBS Biak. Pena menegaskan bahwa situasi keduanya berbeda karena Witan bermain selama 45 menit.

Pena berpendapat, "Tentu saja, dia akan lelah, tetapi saya pikir itu cukup waktu baginya untuk pulih dan memberikannya beberapa menit bermain. Mari kita lihat berapa lama saya akan memainkannya."

Persija Jakarta akan kehilangan kontribusi dari Rizky Ridho dalam pertandingan melawan PSBS Biak. Meskipun demikian, Pena tetap memiliki keyakinan untuk memainkan dua pilar pentingnya, Witan Sulaeman dan Muhammad Ferarri, yang turut berjuang bersama Timnas Indonesia. Mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam pertandingan tersebut.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved