Sumber foto: website

Rebut 5 Medali Emas di Cabor Loncat Indah, Atlet Berusia 18 Tahun asal Jawa Timur Ini Jadi Sorotna di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Tanggal: 13 Sep 2024 06:42 wib.
Atlet loncat indah asal Jawa Timur, Gladies Lariesa Garina Hagakore, berhasil mencuri perhatian di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Usianya yang baru 18 tahun tidak menghalangi kesuksesannya meraih lima medali emas dari cabang olahraga loncat indah.

Sebelumnya, pada SEA Games 2023, Gladies sukses meraih satu medali perak dan satu medali perunggu dari cabang olahraga loncat indah. Prestasinya tersebut masih teringat manis oleh banyak orang, sehingga kehadiran Gladies di PON XXI Aceh-Sumut 2024 sangat dinantikan.

Pada pesta olahraga nasional ini, Gladies berhasil mengukir prestasi gemilang dengan meraih lima medali emas dari nomor-nomor cabang loncat indah putri, yaitu synchro 3m putri, synchro menara 10m putri, menara 10m putri, papan satu meter putri, dan papan tiga meter putri.

Kemenangan terakhir Gladies diraih pada nomor papan tiga meter di Kolam Renang Selayang, Medan, Sumatera Utara, dengan meraih 273,30 poin. Di tempat kedua, atlet loncat indah asal Jawa Timur lainnya, Della Dinarsari Harimurti, harus puas dengan medali perak setelah mengumpulkan 199,40 poin. Sedangkan di peringkat ketiga, Adreva Rasty Putri asal Sumatera Selatan meraih 187,5 poin.

Menurut Gladies, meskipun penampilannya pada hari itu tidak sebaik biasanya, ia merasa bersyukur masih mampu meraih medali emas. Prestasinya ini sesuai dengan target yang ditetapkan tim loncat indah Jawa Timur sebelumnya, di mana Gladies diamanatkan untuk meraih lima medali emas.

Dengan tambahan lima medali emas ini, total Gladies telah mengumpulkan delapan medali emas selama mengikuti PON. Pada PON XX Papua, ia juga berhasil meraih tiga medali emas. Prestasi yang begitu mengesankan ini menciptakan semangat yang tinggi bagi Gladies untuk terus berprestasi. Ia bahkan sudah memiliki impian untuk meraih medali emas di SEA Games.

Prestasi Gladies di PON XXI Aceh-Sumut 2024 menjadi inspirasi bagi banyak atlet muda untuk terus berjuang dan mengukir prestasi di dunia olahraga. Keberhasilannya juga membuktikan bahwa dengan kerja keras, fokus, dan tekad kuat, segala impian dapat diraih. Dukungan penuh dari tim, pelatih, dan keluarga juga berperan penting dalam melecut semangat juang Gladies untuk meraih kemenangan demi kemenangan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved