Sumber foto: google

Real Madrid Tak Akan Main di Piala Dunia Antar Klub

Tanggal: 12 Jun 2024 08:01 wib.
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menegaskan tim asuhannya tak bakal bermain di Piala Dunia Antarklub musim depan alias pada tahun 2025. Keputusan ini telah mengejutkan banyak pihak dan menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar sepakbola. 

Perubahan format dari 7 tim ke 32 tim jadi alasan utama. Dengan makin banyak tim, jadwal bermain bakal makin padat."FIFA lupa bahwa pemain dan tim tidak akan berpartisipasi dalam Piala Dunia Antarklub yang baru. Satu pertandingan Real Madrid bernilai €20 juta dan FIFA ingin memberi kami jumlah tersebut untuk keseluruhan turnamen," ujarnya pada Il Giornale, via Goal."Negatif. Seperti kami, klub lain akan menolak undangan itu," tegas Ancelotti.

Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti menegaskan bahwa dirinya menolak gagasan turnamen baru FIFA. Ajang tersebut dikenal sebagai Piala Dunia Antarklub tapi dengan format yang berbeda. Rencananya, Piala Dunia Antarklub akan digelar di Amerika Serikat pada Juli 2025 dengan 32 tim dari seluruh dunia, termasuk 12 tim dengan peringkat terbaik di Eropa. 

“FIFA bisa melupakan hal itu. Pesepakbola dan klub tidak akan berpartisipasi dalam turnamen itu. Satu pertandingan Madrid bernilai €20 juta dan FIFA ingin memberi kita angka tersebut untuk keseluruhan turnamen: negatif. Seperti kami, beberapa klub akan menolak undangan tersebut," kata Ancelotti dalam wawancaranya dengan Il Giornale dikutip dari Diario AS.

Turnamen ini telah mendapat kritik keras dari para pemain dan FIFPro - serikat pemain - , yang mengatakan bahwa turnamen tersebut mengancam kesehatan dan mental para pemain. Dengan padatnya jadwal di kompetisi Eropa, tambahan turnamen tersebut akan membuat para pemain akan tetap bermain selama jeda kompetisi, yang biasanya juga diisi dengan laga-laga internasional.

Sejauh ini, Los Blancos belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kompetisi tersebut. Tetapi, jika ajang tersebut benar-benar resmi bergulir tahun depan, maka Madrid akan memainkan total 72 pertandingan dalam satu musim. Bagi beberapa pihak, keputusan ini mungkin dipandang sebagai kesempatan untuk mengevaluasi kembali struktur dan format kompetisi antar klub yang tengah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Akhir kata, keputusan Real Madrid untuk tidak ikut serta dalam Piala Dunia Antar Klub FIFA merupakan sebuah hal yang mengejutkan dan meninggalkan banyak pertanyaan di benak para penggemar sepakbola. Harapan terbaik adalah bahwa keputusan ini akan melahirkan perubahan positif dalam dinamika kompetisi antar klub yang semakin berkembang. Para penggemar sepakbola tentu akan terus mengikuti perkembangan terkait keputusan ini, sambil menunggu kabar resmi dari pihak terkait yang dapat menjelaskan secara gamblang alasan di balik keputusan mengejutkan ini.

Para pecinta sepakbola dapat menantikan untuk melihat dampak serta reaksi dari keputusan Real Madrid ini dalam waktu yang akan datang. Keputusan tersebut juga bisa memberikan kesempatan bagi klub-klub lain untuk menunjukkan kemampuan mereka di panggung internasional, tanpa kehadiran salah satu kekuatan besar seperti Real Madrid.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved