Sumber foto: [Ana Beltran/Reuters]

Real Madrid Semakin Dekat dengan Gelar La Liga dengan Kemenangan 4-0 atas Celta Vigo

Tanggal: 12 Mar 2024 16:35 wib.
Real Madrid unggul tujuh poin dari tim peringkat kedua Girona dan difavoritkan untuk memenangkan gelar liga Spanyol ke-36 yang memperpanjang rekor.

Pemuncak klasemen La Liga Real Madrid mendapatkan kembali keunggulan tujuh poin mereka di puncak klasemen ketika mereka mendapat keuntungan dari dua gol bunuh diri dalam kemenangan kandang 4-0 atas tim yang berusaha menajauh dari peringkat bawah klasmen Celta Vigo.

Vinicius Junior memanfaatkan rebound dari sundulan Antonio Rudiger pada upaya kedua di pertengahan babak pertama di Santiago Bernabeu pada hari Minggu, sebelum tim Celta yang dilatih oleh mantan bos Madrid Rafa Benitez terpecah di akhir pertandingan.

Rudiger kembali melakukan sundulan yang membentur mistar gawang yang memantul kembali dari kiper Celta Vicente Guaita dan melewati garis untuk menjadi gol bunuh diri, yang secara efektif menyegel poin bagi tuan rumah dengan 11 menit tersisa.

Guaita kemudian terlibat dalam kesalahan dengan Carlos Dominguez saat bek tersebut menerima umpan silang Vinicius yang menggoda ke gawangnya sendiri.

Bintang muda Turki Arda Guler, yang musim debutnya di Spanyol dirusak oleh cedera, masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol Madrid pertamanya di masa tambahan waktu ketika tim asuhan Carlo Ancelotti menepis absennya Jude Bellingham yang terkena skorsing.

“Saya sangat senang, berusaha menjadi yang terbaik. Bagian terbaik musim ini akan segera tiba, pertandingan-pertandingan bagus, dan saya ingin terus seperti ini. Mudah-mudahan terhindar dari cedera, yang sedikit menghambat saya musim ini,” kata Vinicius kepada Real Madrid TV.

Bellingham, pencetak gol terbanyak liga musim ini dengan 16 gol, menyaksikan dari tribun setelah banding terhadap larangan dua pertandingan pemain internasional Inggris itu karena kartu merahnya melawan Valencia akhir pekan lalu ditolak.

Madrid bermain buruk saat bermain imbang 1-1 melawan RB Leipzig pada hari Rabu, tetapi itu cukup untuk membawa mereka lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 2-1.

Vinicius kehilangan ketenangannya

Vinicius mendapat kartu kuning pada pertandingan itu karena pertengkarannya dengan lawan. Pemain Brasil itu kembali mendapat masalah pada hari Minggu karena dengan marah menerobos masuk ke Oscar Mingueza setelah beberapa kali menarik kaus Vinicius dengan sinis.

“Itu adalah kejadian yang sangat buruk. Saya pikir wasit sudah benar dengan memberi kartu kuning pada keduanya. Apa yang terjadi pada Vini sedikit membuat frustrasi dan itu normal,” kata Ancelotti.

“Apa yang saya bicarakan dengannya tetap ada di antara kami. Itu adalah sesuatu yang telah kami bicarakan dan akan terus kami lakukan. Ini bukan hanya masalah Vini.”

Meskipun kehilangan poin dalam tiga dari lima pertandingan liga terakhir mereka, Madrid berhasil menguasai posisi kedua Girona baru-baru ini ketika upaya penantang kejutan untuk meraih gelar mulai berkurang.

Madrid kini mencatatkan 22 pertandingan tak terkalahkan di La Liga dan delapan poin di atas juara bertahan Barcelona, ​​​​yang berada tepat di belakang Girona di tempat ketiga.

“Tidak sulit untuk tampil lebih baik dibandingkan hari Rabu,” kata Ancelotti. “Kami memulai dengan baik, kami memanfaatkan situasi bola mati untuk memimpin dan kemudian kami menyelesaikan pekerjaan.

“Kami senang, fokus, dan termotivasi karena ini adalah tahapan penting musim ini. Di Real Madrid, hasil imbang adalah langkah pertama menuju krisis.”

Celta tetap berada di peringkat ke-17 dan hanya unggul dua poin dari zona degradasi.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved