Piala AFF 2018: Timnas Indonesia U 19 Pesta Gol di Akhir Laga Melawan Filipina

Tanggal: 6 Jul 2018 10:07 wib.
Piala AFF 2018: Timnas Indonesia U 19 Pesta Gol di Akhir Laga Melawan Filipina

Timnas Indonesia sempat tertinggal 1 – 0 hingga  babak pertama berakhir. Namun kabangkitan Garuda Muda tidak bisa dibendung di akhir – akhir babak kedua.

Di babak kedua, Indonesia langsung menampilkan permainan apik dan berhasil mengurung pertahanan Filipina. Namun serangan yang dilakukan masih kerap buntu atau tidak membuahkan gol. Indonesia terus berjuang dan tidak patah semangat. Peluang demi peluang terus didapatkan berkat perjuangan keras tim di lapangan hijau.

Penampilan U 19 semakin terlihat gemilang di sepuluh menit waktu normal tersisa. Alhasil dalam waktu 10 menit tersisa, Timnas U19 berhasil melesatkan 4 Gol di gawang Philipina.

Perjuangan Indonesia akhirnya membuahkan hasil di menit ke-82 melalui tendangan Saddil Ramdani dari luar kotak penalti dan akhirnya bola bundar bersarang ke pojok kanan bawah gawang Filipina tanpa bisa dibendung sang kiper. Skor berubah menjadi 1-1.

Hanya butuh 1 (satu) menit kemudian, Indonesia berbalik unggul lewat sundulan Firza Andika dengan memanfaatkan crossing terukur Rifad Marasabessy ke kotak penalti. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Saddil Ramdani kembali mencetak gol keduanya dimenit ke 85. Belum berhenti sampai disitu, Indonesia terus menyerang dan akhirnya Rivaldo berhasil mencetak gol keempat usai sontekannya mengirim bola masuk ke gawang Filipina. Skor 4-1 bertahan hingga laga tuntas.

Permainan U 19 melawan Filipina patut diapresiasi. Timnas U 19 Indonesia sampai selama ini di piala AFF 2019 telah menampilkan permainan yang maksimal dan baik.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved