Sumber foto: website

Pertama Kali Lolos ke Final Super 500, Putri KW Berambisi Juarai Hong Kong Open 2024

Tanggal: 15 Sep 2024 07:55 wib.
Putri Kusuma Wardani (Putri KW) berhasil mencapai final pertamanya di turnamen super 500 pada Hong Kong Open 2024. Pada kesempatan tersebut, Putri menyatakan ambisinya untuk meraih gelar juara di ajang tersebut.

Pada hari Sabtu (14/9/2024) siang WIB, di Hong Kong Coliseum, Putri KW berhasil mengalahkan wonderkid Jepang, Tomoka Miyazaki, di babak semifinal. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 16 menit dan berakhir dengan rubber game, Putri KW memastikan kemenangan dengan skor 22-20, 21-23, dan 21-18.

Prestasi ini merupakan pencapaian kedua Putri KW dalam sepekan terakhir. Pada pekan sebelumnya, ia juga berhasil memenangkan juara Taiwan Open 2024. Namun, bagi Putri KW, final Hong Kong Open 2024 akan menjadi pertamanya di level Super 500 dalam pagelaran BWF World Tour. Dia pun sangat antusias menatapnya dan ingin memastikan prestasi terbaik dalam kariernya dengan menyegel gelar tersebut.

Dalam sebuah wawancara, Putri KW menyatakan, "Sangat senang bisa tampil di final untuk kedua kalinya dalam dua minggu. Ini akan menjadi final pertama saya di level Super 500. Saya berharap besok bisa berdiri di podium tertinggi." Ungkapan tersebut diambil dari rilis PBSI pada Sabtu (14/9/2024).

Meskipun berhasil meraih kemenangan, Putri KW mengungkapkan bahwa dirinya merasa cukup tegang dan grogi ketika berhadapan dengan Miyazaki di babak semifinal Hong Kong Open 2024. Ia pun memberikan pujian atas semangat dan ketahanan yang ditunjukkan oleh Miyazaki, yang saat itu berusia 18 tahun, yang benar-benar sangat gigih dalam pertandingan.

"Saya sepanjang pertandingan merasa grogi dan nervous. Tomoka adalah tipe pemain yang tidak mudah dikalahkan dan memiliki variasi serangan yang sangat beragam. Spekulasi dan ketegangan saat bermain tidak hilang karena saya harus fokus setiap poinnya," ujar Putri KW.

Putri KW juga menambahkan, "Alhamdulillah bisa melewati ini dengan kemenangan. Di gim ketiga saat sudah unggul jauh, saya banyak melakukan kesalahan, sehingga poinnya hampir terkejar padahal saya terus mengikuti instruksi pelatih. Setelah itu, saya mencoba lebih berhati-hati."

Mengenai karakteristik lawannya, Putri KW menjelaskan, "Tomoka adalah tipe yang berbeda dari beberapa pemain tunggal putri Jepang lainnya. Selain gigih, dia memiliki semangat juang yang luar biasa, sehingga tidak pernah menyerah meskipun poinnya jauh tertinggal. Dia juga memiliki variasi serangan. Meskipun usianya lebih muda dari saya, saya sangat mengagumi permainannya."

Di partai final Hong Kong Open 2024, Putri KW akan berhadapan dengan wakil China, Han Yue, yang sebelumnya berhasil mengalahkan Pornpawee Chochuwong dari Thailand di babak semifinal dengan skor 22-20 dan 21-10. Laga pamungkas tersebut dijadwalkan akan dihelat pada Minggu (15/9/2024).

Putri KW berharap dapat memanfaatkan pengalaman barunya ini untuk meraih gelar juara. Hal ini juga menjadi kesempatan baginya untuk mengukir catatan baru dalam karir bulu tangkisnya. Dengan semangat dan konsistensi yang dimilikinya, tidak ada keraguan bahwa Putri KW telah siap untuk menantang lawannya pada final Hong Kong Open 2024 dan berjuang untuk meraih kemenangan yang telah lama diimpikannya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved