Sumber foto: google

Pengakuan Shin Tae-yong setelah Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Tanggal: 30 Apr 2024 21:21 wib.
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memberikan tanggapannya terkait kekalahan timnya dari Uzbekistan dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Dalam pernyataannya, pelatih asal Korea Selatan tersebut mengungkapkan rasa kekecewaannya namun juga mengakui bahwa Uzbekistan tampil sangat baik sehingga mampu mengalahkan timnya dalam pertandingan tersebut.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak semifinal setelah melalui pertarungan sengit dan drama adu penalti melawan Korea Selatan di babak 8 besar. Namun, sayangnya mereka gagal melanjutkan kesuksesan tersebut ketika berhadapan dengan Uzbekistan.

Dalam pertandingan tersebut, tim asuhan Shin Tae-yong kesulitan menunjukkan performa terbaik mereka. Meskipun berhasil bertahan 0-0 saat turun minum, upaya Muhammad Ferarri akhirnya digagalkan oleh wasit pada menit 63.

Uzbekistan kemudian berhasil mencetak gol pada menit 68 melalui Khusayin Norchaev. Kesulitan tim Indonesia semakin bertambah ketika kapten Rizky Ridho mendapat kartu merah di menit 84, disusul gol bunuh diri dari Pratama Arhan. Akhirnya, pertandingan berakhir dengan kemenangan 0-2 untuk Uzbekistan.

Setelah pertandingan, Shin Tae-yong menyampaikan apresiasinya terhadap usaha para pemain namun tetap mengungkapkan kekecewaannya terhadap beberapa hal dalam pertandingan tersebut. Meskipun demikian, ia tetap menjaga optimisme bahwa timnya masih memiliki kesempatan untuk lolos ke Olimpiade.

Di sisi lain, Shin Tae-yong juga mengakui bahwa para pemain Timnas Indonesia U-23 tampak gugup dan tidak mampu menampilkan performa maksimal sejak menit awal pertandingan. Menurutnya, hal ini dipengaruhi oleh perasaan gugup para pemain setelah mencapai babak semifinal yang merupakan pencapaian sejarah bagi timnas tersebut.

Demikianlah tanggapan Shin Tae-yong menyusul kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Uzbekistan. Meskipun menghadapi kekecewaan, ia tetap memilih untuk melihat ke depan dan mempersiapkan tim dengan baik untuk pertandingan-pertandingan mendatang, termasuk duel penentuan juara 3 Piala Asia U-23 2024 kontra Irak.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved