Sumber foto: website

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold Takjub dengan Atmosfer Suporter Timnas Indonesia di SUGBK

Tanggal: 11 Sep 2024 16:29 wib.
Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold, mengungkapkan kekagumannya terhadap atmosfer yang diciptakan oleh suporter Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Selatan pada tanggal 10 September 2024. Arnold menyatakan kekagumannya saat pertandingan antara Australia dan Indonesia berakhir dengan skor imbang 0-0 dalam pertandingan kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam pertandingan tersebut, lebih dari 70 ribu penonton memadati tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno yang memiliki kapasitas hingga 78 ribu penonton. Hal ini menunjukkan antusiasme suporter Timnas Indonesia dalam mendukung timnasnya.

Arnold juga menyoroti dukungan yang begitu besar dari suporter Indonesia bagi timnasnya. Menurutnya, tim asuhan Shin Tae-yong sangat beruntung memiliki basis suporter yang begitu militan dan antusias.

"Atmosfir para penggemar di sini benar-benar luar biasa. Kalian semua seharusnya bangga memiliki suporter seperti ini," ujar Arnold di Jakarta pada hari Selasa, 10 September 2024.

Selain itu, pelatih berusia 61 tahun itu mengakui bahwa timnya, Socceroos (sebutan untuk timnas Australia), menghadapi perlawanan sengit dari Timnas Indonesia. Arnold merasa bahwa hal tersebut membuat timnya kesulitan untuk meraih hasil maksimal dalam pertandingan tersebut."Pertandingan berjalan dengan kesulitan. Kami gagal memanfaatkan peluang yang ada, dan itulah jalannya pertandingan," ungkapnya.

Hasil imbang tersebut membuat Australia masih tertahan di posisi kelima klasemen dengan hanya mengantongi satu poin. Sementara itu, Timnas Indonesia, yang dikenal dengan sebutan Skuad Garuda, menempati peringkat keempat dengan mengumpulkan dua poin.

Berbicara mengenai pertandingan selanjutnya, Australia akan menjamu China di Adelaide Oval pada tanggal 10 Oktober 2024. Ini akan menjadi pertandingan penting bagi timnas Australia dalam upaya meraih hasil yang lebih baik dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Suasana yang diciptakan oleh suporter Timnas Indonesia di SUGBK pada pertandingan melawan Australia menyoroti betapa pentingnya peran suporter dalam memotivasi timnasnya. Kehadiran suporter yang begitu besar dan antusias dapat memberikan semangat dan dorongan ekstra bagi para pemain untuk melakukan yang terbaik di lapangan.

Hal ini merupakan fenomena yang menarik untuk diamati, terutama mengingat bahwa dukungan suporter memainkan peran kunci dalam menciptakan atmosfer pertandingan yang tidak hanya memukau, namun juga dapat mempengaruhi kinerja dan hasil tim tersebut. Oleh karena itu, penting bagi timnas Indonesia untuk terus mempertahankan dukungan dan semangat suporter dalam pertandingan-pertandingan yang akan datang. Dukungan suporter dapat menjadi faktor penentu dalam meraih hasil yang positif dalam setiap pertandingan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved