Sumber foto: website

Neymar Jr Comeback Setelah Menepi 1 Tahun, Langsung Jalani Laga Dramatis Bersama Al Hilal

Tanggal: 22 Okt 2024 17:43 wib.
Bintang sepakbola asal Brasil, Neymar Jr, akhirnya kembali berlaga setelah istirahat selama satu tahun akibat cedera. Kembalinya Neymar terjadi dalam pertandingan dramatis bersama klub barunya, Al Hilal, melawan Al Ain.

Menurut laporan dari One Football pada Selasa (22/10/2024), Neymar Jr kembali beraksi setelah mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) sejak Oktober 2023. Cedera tersebut dialami saat Neymar membela Timnas Brasil melawan Uruguay dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL.

Setelah absen selama 369 hari, Neymar Jr kembali bermain untuk klubnya, Al Hilal, yang bermarkas di Arab Saudi. Ia turun dalam laga Al Ain vs Al Hilal dalam ajang Liga Champions Asia Zona Barat.

Kembalinya Neymar Jr diwarnai dengan pertandingan dramatis di Stadion Hazza bin Zayed, Al Ain, Uni Emirat Arab, pada Senin malam, 21 Oktober 2024 waktu Indonesia Barat. Neymar memulai laga dari bangku cadangan, namun akhirnya dimasukkan oleh sang pelatih pada menit ke-77 menggantikan Nasser Al-Dawsari. Saat itu, Al Hilal unggul 5-3 atas Al Ain.

Gol-gol Al Hilal dicetak oleh Renan Lodi (26’), Sergej Milinkovic-Savic (45+2’), dan hattrick Salem Aldawsari (45+5’, 65’’, dan 75’). Namun, kedatangan Neymar Jr memberi nuansa permainan yang semakin sengit.

Namun, situasi berubah saat Al Hilal harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-82 karena Ali Albulayhi mendapat kartu merah. Al Ain bahkan mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol penalti Soufiane Rahimi di masa injury time. Namun, Al Hilal berhasil mempertahankan keunggulan dan memenangkan pertandingan dengan skor 5-4.

Kemenangan ini menjadi spesial bagi Al Hilal karena Neymar Jr telah kembali memperkuat tim. Meski bermain di Liga Champions Asia, Neymar tidak dapat bermain di Liga Arab Saudi karena namanya tidak terdaftar pada awal musim. Peraturan liga hanya mengizinkan setiap klub memiliki delapan pemain asing di atas 21 tahun.

Kehadiran Neymar Jr tentu menjadi angin segar bagi Al Hilal, dan dukungan dari para penggemar sepakbola di seluruh dunia. Di sisi lain, para pecinta sepakbola Brasil pun sangat antusias melihat kembali aksi Neymar di lapangan hijau setelah melewati masa pemulihan yang panjang. Semoga kehadiran Neymar Jr dapat memberikan kontribusi positif bagi Al Hilal dan menjadi inspirasi bagi para pemain muda.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved