Sumber foto: Google

Nathan Tjoe-A-On Sedih Harus Tinggalkan Timnas U-23: Saya Mau Main di 8 Besar

Tanggal: 22 Apr 2024 13:29 wib.
Nathan Tjoe-A-On Sedih Harus Tinggalkan Timnas U-23: Saya Mau Main di 8 Besar


Timnas U-23 Indonesia berhasil melangkah ke babak perempat final Piala Asia. Kemenangan tersebut diraih setelah berhasil mengalahkan Yordania 4-1 dalam pertandingan terakhir Grup A, pada hari Minggu (21/4) malam WIB.

Asa untuk melaju lebih jauh di babak perempat final ternyata dihadapkan pada kendala yang cukup mengkhawatirkan bagi Garuda Muda. Salah satu pemain inti Timnas U-23, yaitu Nathan Tjoe-A-On kemungkinan besar tidak dapat turut bermain. Hal ini dikarenakan Nathan harus kembali ke klubnya, SC Heerenveen. Klubnya hanya memberikan izin kepada Nathan untuk absen seminggu saja.

Keputusan ini tentu menimbulkan rasa kecewa bagi Nathan yang tidak bisa membantu Timnas U-23 di pertandingan penting tersebut. Selain itu, pemain yang membela nomor punggung 23 tersebut juga memiliki ambisi besar untuk membawa Timnas U-23 ke Olimpiade Paris.

"Dalam situasi ini, saya merasa sedih karena harus meninggalkan teman-teman serta Timnas U-23. Saya memiliki target yang tinggi yaitu membawa Indonesia lolos ke Olimpiade Paris. Itu adalah mimpi yang ingin saya wujudkan," tutur Nathan pada Senin (22/4).

Nathan juga berharap dapat bergabung kembali dengan Timnas U-23 di Qatar. PSSI dan Nathan saat ini sedang berusaha untuk meminta izin agar dia dapat kembali bermain di babak perempat final.

Di sisi lain, absennya Nathan dalam laga perempat final bukanlah hal yang dianggap sepele. Kemampuan dan kontribusi dari Nathan sangat dibutuhkan untuk memperkuat skuat Timnas U-23 dalam memperebutkan tiket ke ajang Olimpiade.

Menanggapi hal ini, pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, mengaku bahwa kepergian Nathan akan dirasakan sebagai kehilangan yang cukup signifikan untuk timnya. Kontribusi besar yang diberikan oleh Nathan dalam perjalanan Timnas U-23 di Piala Asia tentu tidak bisa disepelekan.

Pada kesempatan lain, Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, juga menuturkan bahwa upaya untuk menjaga ketersediaan Nathan di timnas begitu penting. Dalam usaha tersebut, PSSI akan terus berkomunikasi dengan klub Nathan untuk memastikan kesempatan Nathan untuk tetap bermain di Piala Asia, sejauh mungkin dapat diwujudkan.

Keberadaan Nathan dalam skuat Timnas U-23 sangat berpengaruh terhadap performa dan harapan keberhasilan tim. Dengan keikutsertaannya, diharapkan Timnas U-23 dapat melanjutkan perjuangan mereka hingga babak-babak yang lebih tinggi.

Sebagai informasi tambahan, prestasi Timnas U-23 Indonesia dalam Piala Asia juga sangat menarik untuk diperhatikan. Mereka menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam pertandingan-pertandingan terakhir dan berhasil menembus babak perempat final, yang merupakan pencapaian yang patut diapresiasi. Dukungan dari masyarakat Indonesia pun menjadi hal yang penting untuk memberikan semangat bagi Timnas U-23 dalam menghadapi ujian berikutnya.

Dengan melihat upaya dari berbagai pihak untuk menjaga ketersediaan Nathan Tjoe-A-On di Timnas U-23, diharapkan akan ditemukan jalan keluar sehingga Nathan dapat tetap berkontribusi dalam pencapaian prestasi Timnas U-23 dalam Piala Asia. Semoga kehadiran Nathan dalam skuat dapat menjadi penguat semangat dan kualitas tim untuk meraih hasil yang memuaskan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved