Sumber foto: website

Media Vietnam Sindir Kelakuan Suporter Timnas Indonesia Usai Shin Tae-yong Dijaga Polisi saat Lawan Australia

Tanggal: 11 Sep 2024 23:58 wib.
Tampang.com | Media Vietnam, The Thao 247, telah menyindir kelakuan suporter Timnas Indonesia setelah Shin Tae-yong dijaga ketat oleh polisi saat melawan Australia dalam laga lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kejadian tak biasa tersebut melibatkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang dikawal ketat oleh beberapa anggota polisi, menjadikannya sorotan media, khususnya media asal Vietnam. Pengawalan tersebut juga melibatkan para pemain Timnas Indonesia, yang juga ditemani oleh anggota kepolisian.

Ada sekitar 30 anggota kepolisian yang secara khusus bertugas untuk mengawal Shin Tae-yong serta pemain Timnas Indonesia. Dari jumlah tersebut, 20 di antaranya merupakan anggota Kepolisian Republik Indonesia, sedangkan sisanya merupakan bagian dari PSSI. Langkah pengamanan ini diambil untuk menjaga keamanan sang pelatih dan pemain, serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Tindakan ini juga dilakukan untuk mencegah kemungkinan kehilangan barang berharga mereka, seperti yang dialami oleh penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajad, pada awal September 2024.

Reaksi dari media The Thao 247 Vietnam adalah dengan menyindir fanatisme suporter Timnas Indonesia, menyebutnya terlalu ekstrem sehingga mendorong PSSI untuk mengerahkan pengamanan ketat. Media tersebut menyoroti antusiasme pendukung tuan rumah yang dianggap terlalu ekstrem, yang kemudian memaksa PSSI untuk mengintensifkan pengamanan.

Menurut The Thao 247, "Antusiasme pendukung tuan rumah yang terbilang ekstrem pun memaksa pengamanan diperketat. Oleh karena itu, Federasi Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah membuat banyak rencana organisasi.” Media tersebut juga menambahkan, “Termasuk mengerahkan pasukan polisi dan keamanan dalam jumlah besar untuk memastikan keselamatan tim nasional Indonesia dan tim tamu Australia dari latihan hingga pertandingan resmi.”

Ketua Delegasi Sepakbola Indonesia, Sumardji, juga mengungkapkan, “Ada sekitar 30 petugas keamanan yang selalu mendampingi tim Indonesia, termasuk 5 orang yang bertugas melindungi pelatih Shin Tae-yong.”

Meskipun kontroversial, pengawalan yang dilakukan terbukti efektif. Dengan pengamanan yang ketat, para pemain dapat bermain dalam kondisi aman dan mampu menahan imbang Australia di laga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 10 September 2024 malam WIB, memperlihatkan penampilan luar biasa dari skuat Garuda yang mampu menahan imbang Australia dengan skor kacamata, menjaga posisi keempat Timnas Indonesia di klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan 2 poin.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved