Sumber foto: google

Masyarakat Malaysia Iri Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Segera Perkuat Timnas Indonesia: Sedangkan Kami Tak Kunjung Selesai!

Tanggal: 8 Sep 2024 09:22 wib.
Masyarakat Malaysia mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap lambannya proses naturalisasi pemain keturunan mereka yang ingin bergabung dengan Timnas Indonesia. Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan segera memperkuat Timnas Indonesia, sementara proses naturalisasi Wan Kuzain dan Richard Chin masih terkendala.

Saat ini, proses naturalisasi pemain keturunan untuk bergabung dengan tim nasional sepakbola memang menjadi perhatian utama di dunia sepakbola, tidak hanya di Indonesia dan Malaysia, tetapi juga di berbagai negara lain. Dalam hal ini, kecepatan dan kelancaran proses naturalisasi memainkan peran penting dalam mengukuhkan kekuatan tim nasional dalam persaingan regional maupun internasional.

Pada salah satu unggahan akun sepakbola Malaysia di media sosial X, @Onefootball.my, terungkap keluhan terhadap lamanya proses naturalisasi yang dilakukan oleh federasi sepakbola Malaysia (FAM). Mereka mengekspresikan ketidakpuasan atas kecepatan proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang ingin memperkuat Timnas Indonesia.

"Sudah here we go! (Mees Hilgers dan Eliano Reijnders ke Indonesia). Aneh betapa lamanya proses dokumentasi Wan Kuzain dan Richard Chin. Yang ini hanya sesaat," unggahan tersebut menulis, menyoroti kesenjangan antara proses naturalisasi untuk pemain timnas Indonesia dan Malaysia.

Poin yang diutarakan dalam unggahan @Onefootball.my juga mengindikasikan ketidakpuasan terhadap manajemen di dalam negeri untuk mengelola klub serta memanfaatkan momen yang tepat untuk memperoleh posisi di Harimau Malaya. Hal ini menunjukkan bahwa proses naturalisasi pemain maupun manajemen tim nasional mendapatkan sorotan dan analisis yang cermat dari masyarakat pecinta sepakbola di kedua negara.

Kabar positif datang dari Ketum PSSI, Erick Thohir, yang baru-baru ini mengonfirmasi kedatangan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders untuk segera bergabung dengan skuad Timnas Indonesia. Hal ini menjadi kabar baik bagi Skuad Garuda yang sedang berjuang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kedatangan keduanya diharapkan dapat menyemangati para pemain dan memberi kontribusi signifikan dalam upaya pencapaian target timnas Indonesia di kancah internasional.

Dalam beberapa hari terakhir, nama Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah santer terdengar terkait proses naturalisasinya. Lantas, jika proses naturalisasi berjalan lancar, kedua pemain ini diharapkan segera bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam waktu yang sesingkat mungkin. Selain itu, peluang kedua pemain tampil dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan Oktober mendatang juga semakin terbuka lebar.

Pasukan Shin Tae-yong dijadwalkan untuk menghadapi Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober 2024, dalam pertandingan yang diharapkan dapat memberikan peluang bagi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders untuk berkontribusi langsung dalam upaya pencapaian kemenangan timnas Indonesia. Kehadiran mereka di skuad timnas akan memperkaya pilihan strategi pelatih dan memberikan kekuatan tambahan bagi tim dalam menghadapi lawan-lawan tangguh di level internasional.

Dengan kedatangan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang segera bergabung dengan timnas Indonesia, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para pemain muda Indonesia untuk terus berjuang dan mengembangkan potensi mereka dalam sepakbola. Kedatangan pemain asing di skuad timnas juga dapat menjadi kesempatan bagi pemain Indonesia untuk belajar dari pengalaman dan kualitas permainan mereka, sehingga dapat mengangkat kualitas sepakbola Indonesia ke level yang lebih tinggi.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved