Sumber foto: google

Marquez Menyetujui Kontrak dengan Ducati, Bos Ducati Terkesan

Tanggal: 24 Jun 2024 15:27 wib.
CEO Ducati Claudio Domenicali terkesan dengan kecepatan pihak Marc Marquez dalam menyetujui kontrak yang akan dimulai pada MotoGP 2025 mendatang. Keputusan Marquez untuk bergabung dengan Ducati pada musim depan menarik perhatian Domenicali, karena sebelumnya spekulasi mengenai kemungkinan Marquez bergabung dengan mantan timnya, Repsol Honda, juga terdengar cukup kencang.

Pengumuman resmi Marquez menjadi pembalap Ducati pada awal Juni mengejutkan banyak pihak, termasuk rekan satu timnya, Francesco Bagnaia. Namun, keputusan tersebut menjadi fenomena menarik, mengingat Marquez akan menjadi tandem dari juara bertahan MotoGP saat ini, Bagnaia. Hal ini semakin menegaskan bahwa kehadiran Marquez di lingkaran Ducati bakal menjadi perhatian serius bagi seluruh tim dan pembalap lainnya.

Sebelumnya, banyak spekulasi tentang kemungkinan Marquez bergabung dengan Ducati, terutama setelah Jorge Martin yang sebelumnya dianggap sebagai kandidat kuat pembalap resmi Ducati bersama Marquez, akhirnya bergabung dengan Aprilia untuk MotoGP 2025. Kesepakatan tersebut membuat rencana 'gila' mengenai Marquez dan Martin sebagai tandem di Ducati terpaksa sirna, karena Martin secara mengejutkan memutuskan bergabung dengan Aprilia.

Pengumuman resmi Marquez bergabung dengan Ducati tidak hanya membuat publik terkejut, namun juga memberikan kesan positif bagi kalangan petinggi pabrikan, salah satunya Claudio Domenicali. Meskipun banyak rumor mengenai permasalahan sponsor yang sempat meliputi perekrutan Marquez oleh Ducati, Domenicali menyatakan bahwa segala proses tersebut berjalan cukup lancar tanpa adanya hambatan yang signifikan.

Domenicali sendiri mengungkapkan kebahagiannya terhadap proses 'transfer' Marquez yang berlangsung dengan mudah. "Sebenarnya, semuanya berjalan cukup lancar," ujar Domenicali kepada MOW seperti yang dikutip dari Crash. "Jelas masih banyak lagi detail yang bahkan tidak masuk akal untuk dibicarakan saat ini dan tidak ada alasan untuk menyebutkannya. Tetapi Ducati, bersama dengan staf Marquez, juga cepat dalam hal ini," tambah Domenicali.

Penggabungan Marquez dengan Ducati juga menarik perhatian banyak pihak terkait dengan persaingan di arena balap MotoGP. Kalkulasi peran Marquez di tim Ducati yang notabene telah menjadi salah satu peserta papan atas sejak beberapa tahun terakhir menjadi topik hangat yang tidak hanya diperbincangkan oleh para pecinta MotoGP, tetapi juga oleh para analis dan jurnalis otomotif.

Hal ini juga memberikan sinyal kuat bahwa Ducati berencana untuk semakin mengukuhkan posisinya sebagai tim yang bisa bersaing secara kompetitif di ajang MotoGP. Dengan bergabungnya Marquez, merupakan dorongan besar bagi potensi performa tim Ducati di masa mendatang. Selain itu, kecepatan Marquez dalam menyepakati kontrak dengan tim tersebut juga memberikan sinyal bagi seluruh tim dan pembalap lain untuk semakin memperhatikan kehadiran Marquez di ajang balapan, terutama saat bersaing di atas lintasan trek MotoGP.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved