Sumber foto: @marcusfernaldig

Marcus Gideon Resmi Pensiun Dari Bulutangkis Profesional Usai Berkarier 25 Tahun.

Tanggal: 9 Mar 2024 22:47 wib.
Kabar mengejutkan datang dari Marcus Fernaldi Gideon, pemain bulutangkis ganda putra Indonesia. Marcus Gideon menyatakan mundur dari bulutangkis profesional langsung lewat akun instagram pribadinya @marcusfernaldig pada hari Sabtu (9/3/2024).

Gideon mengumumkan pensiun dari karier bulu tangkis profesional yang sudah ia geluti selama kurang lebih 25 tahun.

"Pada hari ini tepat di usia 33 tahun, saya memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton. Tidak terasa sudah 25 tahun tidak henti-hentinya saya berlatih dan bersaing di lapangan" tulis Gideon.

Mantan pasangan ganda putra Kevin Sanjaya ini pernah dulu diremehkan oleh gurunya ketika masih sekolah.

"Saya mengucap syukur kepada Tuhan Yesus yang sudah berkarya dalam hidup saya, tanpaNya saya mungkin tidak ada saperti sekarang ini. Semasa saya kecil bahkan guru saya pun mengganggap saya “madesu” atau masa depan saya suram, dianggap sebelah mata karena postur tubuh yang tidak tinggi & bahkan prestasi saya boleh dikatakan “biasa” saja jika dibandingkan dengan kawan-kawan saya lain. Saya sadar saya ada sampai sekarang ini hanya karena kemurahan Tuhan saja" ungkap Gideon.

Gideon berterima kasih kepada sejumlah tandemnya untuk nomor ganda putra Indonesia seperti Markis Kido dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, serta para pelatih di pelatnas bulu tangkis PBSI.

"Saya berterima kasih kepada partner-partner saya: alm.Kido, Kevin, dan lain-lain. Terima kasih untuk keluarga yang selalu mensupport dan  mendoakan saya." kata Gideon.

Gideon merasa tidak pernah menyesal dan impianya melebihi apa yang diimpikannya.
"Dalam hidup ini tidak ada yang saya sesali, apa yang sudah saya raih sekarang ini bahkan sudah melebihi apa yang pernah saya impikan." ungkap Gideon. 

Gideon pernah menyampaikan kepada istrinya bahwa dirinya ingin jadi no. 1 dunia.

"Saya dulu pernah berkata kepada istri saya saat kami masih pacaran, saya ingin jadi world no.1 karena pada saat itu tampaknya menjadi rankimg 1 adalah sesuatu yang sulit sekali untuk digapai, tapi Tuhan memberikan bahkan lebih dari yang saya bayangkan oleh sebab itu saya menutup karier saya dalam dunia badminton dengan hati yang puas & rasa bersyukur." kata Gideon.

"Tidak lupa saya juga berterima kasih untuk para supporter yang telah mendukung saya selama ini. God bless" tambahnya.

Berita ini membuat para penggemar merasa sedih karena tidak akan ada lagi "minions" dalam pertandingan bulutangkis kelak.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved