Luis Milla Panggil Osvaldo Haay Perkuat Timnas di Tsunami Cup 2017

Tanggal: 29 Nov 2017 09:53 wib.
Pemain muda Persipura, Osvaldo Haay kini kembali dipanggil oleh pelatih Luis Mila untuk memperkuat Tim Nasional ( Timnas) Indonesia  untuk ikut diajang turnamen bertajuk Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017.

   

Sementara itu Turnamen AWSTC 2017 akan siap digelar di Aceh pada tanggal 2 Desember 2017 nanti akan mempertemukan empat Negara tetangga diantaranya Indonesia, bersama negara lain, Kyrgyzstan, Mongolia, dan Brunei Darussalam.

   

"Ya sekarang saya lagi sedang berliburJogjakarta bersama teman-teman. Hari  Jumat besok saya sudah kembali ke Jakarta lagi untuk bergabung dengan pemain timnas lainnya,"ungkap Osvaldo Haay, Selasa(28/11).

 

 Kata Osvaldo, ajang turnamen yang digelar di Aceh tersebut untuk memperingati bencana alam tsunami di Aceh pada 2004 silam. Dimana akan ada empat Negara yang ikut nanti.

  

"Saya belum tau pasti siapa saja dari Persipura yang dipanggil Pelatih Luis Mila. Tetapi secara pribadi saya senang kerena kembali dipercayakan untuk memperkuat timnas senior Indonesia yang kedua kalinya,"ucap Osvaldo.

  

Osvaldo mengaku, ini merupakan sebuah kesempatan yang bagus baginya untuk terus memberikan kontribusi yang baik bagi Timnas Indonesia kedepannya.

 Selain itu tentu menjadi kebanggaan tersendiri, pasalnya kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Luis Mila yang kembali memanggil dirinya adalah sebuah hal yang luar biasa.

   

Apalagi tidak semua pemain bisa masuk di Timnas Indonesia. Sehingga ini sebuah kesempatan emas untuk terus membuktikan kualitasnya dan memberikan yang terbaik bagi Negara Indonesia.

 "Jadi rencana tanggal 2 Desember kita akan meladeni Brunei Darussalam dilaga pertama Untuk laga kedua, akan berhadapan dengan Mongolia. Laga terakhir akan berhadapan dengan Kyrgyzstan,"terang Osvaldo.

Jebolan pemain Tunas Muda Hamadi ini juga mengaku bangga dan sangat senang sekali. Pasalnya ia akan berbaur dengan pemain Timnas Senior lainnya. Sehingga bukan tidak mungkin bisa menambah pengalaman dan banyak belajar dari mereka.

  

Sementara itu ditanya soal masa depannya di Persipura, Osvaldo menyampaikan tidak ada alasan untuk dirinya tinggalkan Persipura dan tetap akan memperkuat Persipura di musim kompetisi 2018 mendatang.

   

"Sekarang saya kosentrasi untuk bermain di Timnas Indonesia dulu. Persipura adalah prioritas utamanya dan tidak berniat meninggalkan tim yang sudah membesarkan namanya di kancah sepak bola Indonesia saat ini,"tutur Osvaldo.

   

Haay tak mau berspikulasi soal masa depannya di tim Mutiara Hitam, kendatipun saat ini ia banyak ditawari oleh banyak tim baik dari Liga Indonesia maupun luar Negeri, namun tak satupun yang membuatnya tertarik untuk menerima tawaran mereka.

  

"Ini bukan soal uang, tetapi yang kita butuhkan keyamanan bermain. Di Persipura kita dapatkan semua yang kita inginkan. Manajemen begitu memberikan perhatian penuh kep

ada kita pemain dan kekeluargaan sesama pemain sangat tinggi sekali dan itu membuatnya betah di Persipura,"tutup Osvaldo Haay.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved