Loew Memuji Chile Sebagai Penakluk Raksasa

Tanggal: 2 Jul 2017 15:26 wib.
Tampang.com - Joachim Loew sebagai pelatih Timnas Jerman mengaku tak akan menyepelekan Timnas Chile pada final Piala Konfederasi 2017. Dia bahkan memberikan pujian setinggi langit kepada rival Tim nya itu.

Piala konfederasi pun kini sudah memasuki puncak acara. Pada turnamen menjelang Piala Dunia ini, Chile dan Jerman akan berebut untuk mendapatkan trofi juara di Stadion Kretstovskyi, pada Senin (3/7/2017) dinihari WIB.

Selaku jawara Copa America, Chile melaju ke partai puncak usai mengalahkan Portugal di semifinal. Alexis Sanchez dkk. menang melawan Portugal dengan skor 3-0 melalui adu penalti.

Sementara itu, Jerman sebagai juara Piala Dunia 2014, melaju usai menghajar Meksiko dengan skor cukup telak 4-1.

Baca Juga: Taklukkan Meksiko 4-1, Jerman Lolos ke Final Piala Konfederasi

"Saya kira pertandingan akan berjalan ketat dan intens. Kedua tim jelas ingin menang dan kami menyadari apa yang akan terjadi. Chile tim brilian yang memiliki kesuksesan, mempunyai chemistry dan pengalaman yang bagus. Jadi, kami harus menunjukkan penampilan terbaik kalau ingin memenangkan pertandingan ini," ujar Loew seperti dikutip situs resmi DFB.

Chile sudah membuktikan sebagai tim yang harus diperhitungkan dengan menjuarai Copa America. Padahal dalam Copa America terdapat dua negara raksasa yang kuat yakni Argentina dan Brasil.

"Kami mengagumi Chile. Sebagai negara kecil mereka berhasil memenangi Copa America dengan menggagalkan Argentina dan Brasil. Mereka mempunyai delapan hingga 11 pemain kelas dunia yang merupakan pemain top di klub masing-masing," pungkas Loew.

Baca Juga: Chile Jegal Portugal masuk Final Piala Konfederasi

"Secara taktik, (pemain) mereka sangat serbaguna. Menghadapi kami, Chile jelas akan memberikan tekanan seperti dalam pertandingan yang sudah-sudah. Mereka bisa menguasai bola dengan sangat baik dan selalu memiliki ball possession yang tinggi.

"Mereka mempunyai pemain depan yang bisa memberikan masalah pada semua tim. Kami harus menahannya dan membuat mereka berada di bawah tekanan kami. Saya harap kami mampu menunjukkan kecepatan yang tinggi seperti saat menghadapi Meksiko. Itu penting kalau kami ingin menghancurkannya (pertahanan Chile)," tambah Loew.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved