Sumber foto: google

Lionel Messi Mencatat Rekor Bersejarah di Copa America

Tanggal: 23 Jun 2024 08:57 wib.
Penyerang veteran dan kapten timnas Argentina, Lionel Messi (36 tahun), berhasil mencatat sejarah baru sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di ajang Copa America. Rekor ini diraih saat Messi tampil sebagai starter dalam pertandingan pembuka Copa America 2024 melawan Kanada di Atlanta, Amerika Serikat (AS), pada Kamis (20/6) malam waktu setempat atau Jumat (21/6) pagi WIB.

Messi telah bermain dalam 35 pertandingan Copa America sejak kali pertamanya pada Copa America 2007. Sejak itu, dia telah terlibat dalam tujuh gelaran Copa America.

Selain penampilan terbanyak, Messi juga berpotensi menjadi top skor sepanjang masa Copa America. Untuk meraihnya, dia membutuhkan setidaknya empat gol lagi.

Saat ini, top skor sementara Copa America dipegang oleh Noberto Mendez (Argentina) dan Zizinho (Brasil). Messi saat ini berada di peringkat keempat dengan total 13 gol sepanjang keikutsertaannya dalam Copa America.

Debut Lionel Messi di Copa America dimulai pada 2007 di Venezuela. Dia juga ikut serta dalam Copa America 2011, 2015, Copa America Centenario 2016, Copa America 2016, dan 2021.

Dari enam gelaran Copa America itu, Messi hanya gagal mencetak gol pada Copa America 2011 yang digelar di Argentina. Pada turnamen tersebut, Argentina tersingkir di babak perempat final karena kalah dari Uruguay.

Di laga melawan Kanada, Messi turun bersama rekan-rekan setimnya Angel Di Maria dan juga pemain muda Julian Alvarez di lini depan Argentina.

Pada akhir babak pertama, kedua tim masih bermain imbang 0-0, dan Messi belum mampu menciptakan peluang untuk gol.

Susunan Pemain Argentina vs Kanada di Copa America 2024:
Argentina: Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Lisandro Martinez, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Alexis Mac Allister; Angel Di Maria, Lionel Messi, Julian Alvarez

Kanada: Maxime Crepeau; Alistair Johnston, Moises Bonilla, Derek Cornelius, Alphonso Davies; Tajon Buchanan, Ismael Kone, Stephen Eustaquio, Liam Millar; Jonathan David, Cyle Larin

Dengan pencapaian rekor terbanyaknya di Copa America, Lionel Messi semakin menambah prestasinya dalam karirnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved