Sumber foto: website

Liga 1 2024-205: Malut United Dibantai Bali United 1-4, Ini Kata Imran Nahumarury

Tanggal: 22 Sep 2024 05:29 wib.
Malut United menelan kekalahan telak 1-4 dari Bali United dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2024-2025. Imran Nahumarury, pelatih Malut United, telah memprediksi bahwa Bali United bukanlah lawan yang mudah bagi timnya.

Imran Nahumarury mengatakan, "Sejak awal, saya sudah mengatakan laga melawan Bali United tidak akan mudah jika merujuk pada hasil pertandingan mereka sebelumnya. Pemain kami kehilangan konsentrasi akibat pertandingan yang terhenti lama."

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, pada Sabtu (21/9/2024). Malut United memulai pertandingan dengan melakukan perubahan starting line-up dibanding laga melawan Borneo. Meskipun demikian, mereka sempat menguasai permainan di awal laga.

Malut United seolah akan menutup babak pertama setelah tendangan Yance Sayuri menerima umpan Yakob Sayuri berhasil merobek gawang Bali United yang dikawal oleh Maringa (menit ke-41). Namun, gol tersebut disusul dengan bola yang malah mengalir ke gawang mereka sendiri oleh Cassio Scheid (menit ke-45+2), sehingga skor menjadi imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Bali United berhasil menemukan ritme permainan yang mereka butuhkan. Pergantian pemain membawa perubahan nyata bagi tim tamu. Mereka berhasil melepaskan sembilan ancaman ke gawang Malut United, yang menghasilkan tiga gol.

Petaka terjadi di kubu Malut United setelah Yance Sayuri cedera pada menit ke-66 dan harus dilarikan ke rumah sakit. Cedera tersebut berdampak pada konsentrasi pemain Malut United menurut Imran Nahumarury.

Yance mengalami cedera parah dan harus dirawat di rumah sakit setelah terkena benturan dari area dada hingga leher akibat berbenturan dengan bola. Setelah itu, permainan dikendalikan sepenuhnya oleh Bali United yang mencetak tiga gol tambahan melalui Made Tito (menit ke-67), M. Rahmat (menit ke-83), dan Irfan Jaya (menit ke-90+9).

Di babak kedua, Malut United sempat memiliki peluang emas lewat sundulan Jorge Ivan Correa. Namun, kiper Maringa melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan peluang tersebut. Tim tuan rumah pun bermain dengan 10 orang setelah pemain pengganti, Tatsuro Nagamatsu, mendapatkan kartu merah pada menit ke-90 akibat pelanggaran keras.

Imran mengucapkan selamat kepada Bali United dan berjanji untuk memperbaiki timnya dalam pertandingan selanjutnya. Safrudin Tahar, yang menjadi perwakilan pemain Malut, meminta maaf kepada seluruh pendukung Malut atas kekalahan tersebut.

Di pertandingan berikutnya, Malut United akan melawan PSS Sleman di Stadion Manahan Solo pada Kamis, 26 September 2024 pukul 19.00 WIB. Kekalahan ini menjadi catatan penting bagi Malut United untuk memperbaiki performa mereka di pertandingan-pertandingan selanjutnya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved