Sumber foto: website

Liga 1 2024-2025: Bojan Hodak Pastikan Persib Bandung Tak Perlu Motivasi Jelang Melawan Persija Jakarta

Tanggal: 23 Sep 2024 05:31 wib.
Persib Bandung tidak memerlukan motivasi tambahan menjelang pertandingan menghadapi Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2024-2025, yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024) malam WIB.

Bojan Hodak, pelatih Persib Bandung, mengklaim bahwa kondisi timnya dalam keadaan prima dan siap tampil maksimal di pertandingan tersebut. Hodak menyatakan bahwa para pemainnya sudah termotivasi untuk meraih kemenangan tanpa perlu dorongan tambahan.

Meskipun demikian, pelatih asal Kroasia ini merasa bahwa jadwal yang padat di tengah kompetisi menjadi tantangan tersendiri bagi Persib Bandung. Pertandingan melawan Persija akan menjadi laga keempat Persib Bandung dalam waktu hanya 12 hari.

"Tapi kami merasa dalam kondisi baik karena kami tampil bagus dalam beberapa pertandingan terakhir dan kami juga akan berusaha untuk meraih hasil positif," ujar Hodak dengan keyakinan.

Hodak juga membenarkan bahwa pada pertandingan sebelumnya, Persib Bandung mengalami kekalahan dari Port FC dalam penyisihan grup F AFC Champions League (ACL) 2 2024/2025. Namun, ia menyatakan bahwa mereka berkompetisi tanpa beban tekanan, karena sudah sepuluh tahun tidak berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. Timnya berusaha meningkatkan level permainan mereka, baik di kompetisi internasional maupun di liga domestik.

"Kendala utama yang kami hadapi saat ini adalah kesibukan jadwal pertandingan yang mempengaruhi kondisi fisik kami. Namun, secara mental, saya rasa tidak ada masalah karena tidak ada tekanan dari klub di ACL. Saat ini fokus kami adalah pada pertandingan melawan Persija, yang tentunya merupakan laga yang penting bagi kami," ungkapnya.

Hodak menyatakan bahwa timnya memiliki rasa percaya diri yang tinggi menjelang pertandingan melawan Persija, meskipun tim lawan mengalami pergantian pelatih dari Thomas Doll ke Carlos Pena. Namun demikian, Persib Bandung masih belum dapat menurunkan David da Silva karena cedera.

"David sudah kembali berlatih di lapangan, dan telah melewati semua tes pemulihan dari cederanya. Kami yakin bahwa dia sudah siap untuk berlatih bersama tim setelah pertandingan melawan Persija," jelas Hodak.

"Saat ini, dalam tiga hari terakhir, dia hanya berlatih secara individu. Tidak ada lagi keluhan sakit, dan kondisinya terus membaik setiap harinya," tambahnya.

"Saya yakin David sudah bisa melakukan passing dan shooting. Karena itu, mulai hari Selasa, dia akan kembali berlatih bersama tim. Mungkin dia baru bisa kembali tampil selama 20-30 menit pada pertandingan selanjutnya. Namun, untuk pertandingan besok, dia masih belum bisa bertanding," pungkasnya.

Dengan persiapan yang matang dan keyakinan tinggi, Persib Bandung siap menghadapi Persija Jakarta dalam pertandingan penting tersebut.

Dalam menjaga performa tim, Bojan Hodak memastikan bahwa kebugaran fisik serta kesehatan para pemain menjadi prioritas utama. Selain itu, strategi permainan yang matang dan mampu beradaptasi dengan situasi laga akan menjadi kunci kesuksesan bagi Persib Bandung dalam menghadapi Persija Jakarta. Dukungan penuh dari para suporter juga diharapkan dapat memberikan energi tambahan bagi skuad Maung Bandung untuk meraih hasil positif dalam pertandingan Liga 1 2024-2025.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved