Legenda Juventus Alessandro Del Piero Merasa Kagum Dengan Penampilan Paulo Dybala Bersama Juventus

Tanggal: 7 Okt 2017 00:35 wib.
Para pecinta Juventus atau lebih dikenal dengan sebutan Juventini pasti mengenal nama Alessandro Del Piero. Del Piero merupakan salah satu legenda klub asal kota Turin tersebut. Del Piero pernah membela Juventus selama 19 musim. Del Piero membela Juventus mulai tahun 1993 hingga tahun 2012. Pada tahun 2012 Del Piero hijrah ke salah satu klub Australia Sydney FC.

Del Piero telah menorehkan banyak rekor di Juventus contohnya dengan menjadi pemain dengan penampilan terbanyak bersama Juventus sebanyak 705 pertandingan dan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Juventus dengan 290 gol. Del Piero pun pernah merasakan mengangkat trofi Liga Champion setelah pada musim 1995-1996 berhasil membawa Juventus menjadi juara Liga Champion mengalahkan Ajax Amsterdam di Final lewat adu penalti.



Del Piero membawa Juventus menjadi juara Liga Champion 1995-1996

 

Ketika masih bermain untuk Juventus, Del Piero memakai kostum bernomor 10. Nomor punggung 10 di Juventus kini dipakai pemain muda asal Argentina Paulo Dybala. Pemain berusia 24 tahun itu telah membela Juventus hampir selama 3 musim. Dybala pun menjadi sosok yang penting di setiap pertandingan Juventus.



Pemain Juventus bernomor punggung 10 Paulo Dybala

 

Sebagai seorang yang pernah memakai kostum bernomor 10 di Juventus, Del Piero pun merasa kagum kepada Paulo Dybala. "Saya sangat bahagia melihat Dybala. Nomor 10 itu bukan milik saya. Sebelum saya ada Roberto Baggio, Omar Sivori dan Michel Platini yang juga memakainya. Dan sekarang ada superstar yang memiliki segalanya untuk bertahan di Juve seumur hidup, jika dia mau," kata Del Piero kepada Gazzetta dello Sport.

Dybala telah membantu Juventus meraih dua gelar Liga Italia, dua trofi Coppa Italia dan satu Piala Super Italia selama 2 tahun bermain untuk La Vecchia Signora. Dalam 2 musim sebelumnya, pemain asal Argentian ini pun telah mencetak 42 gol dari 94 kali penampilannya bersama Juventus.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved