Sumber foto: website

Latihan Timnas Indonesia Dijaga Ketat Kepolisian, Imbas Hilangnya Tas Dimas Drajad

Tanggal: 9 Sep 2024 05:43 wib.
Timnas Indonesia dalam persiapan menghadapi Timnas Australia mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Latihan dilangsungkan di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Minggu (8/9/2024) sore WIB.

Timnas Indonesia tiba di tempat latihan sekitar pukul 17.45 WIB. Pasukan yang dipimpin oleh Shin Tae-yong memasuki stadion dengan menggunakan bus. Mereka langsung melakukan pemanasan sebelum memulai latihan, sambil terlihat para pemain jogging keliling lapangan Stadion Madya.

Tak hanya fokus pada latihan, keamanan juga menjadi prioritas utama. Pihak kepolisian menempatkan beberapa personel keamanan di beberapa titik untuk mengawal latihan Skuad Garuda. Hal ini dilakukan sebagai respons atas insiden kehilangan tas pemain. Sebelumnya, tas milik penyerang Dimas Drajad hilang pada sesi latihan menjelang pertandingan melawan Timnas Arab Saudi minggu lalu.

"Untuk pengamanan yang berkaitan dengan pemain, sejak kedatangan kemarin kami sudah melakukan pengamanan ketat," ungkap Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji kepada media, termasuk MNC Portal Indonesia (MPI) di Stadion Madya pada Minggu (8/9/2024). "Para pemain selalu didampingi tim pengamanan yang sudah kami siapkan. Ada dari Polri dan PSSI," sambungnya.

Sumardji juga menegaskan, "Ini berkaitan dengan kejadian pertama kali, di mana tas Dimas Drajad hilang." Kepastian pengamanan yang ketat diharapkan dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya insiden yang serupa di masa mendatang. Tidak hanya itu, pengawalan yang ketat juga membuktikan betapa seriusnya pihak terkait dalam menjaga keselamatan para pemain dan kelancaran proses latihan.

Selepas dari kejadian tersebut, Timnas Indonesia akan melawan Australia dalam laga grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada Selasa, 10 September 2024, pukul 19.00 WIB, pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Diharapkan, laga ini akan menjadi momentum bagi Skuad Garuda untuk meraih kemenangan pertama. Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Timnas Arab Saudi dengan skor 1-1 di Jeddah pada Jumat, 6 September 2024 dini hari WIB.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved