Sumber foto: google

Klasemen MotoGP 2024 usai Sprint Race GP Catalunya: Marquez Melesat

Tanggal: 26 Mei 2024 23:22 wib.
Klasemen MotoGP 2024 mengalami perubahan signifikan pasca kemenangan Aleix Espargaro dalam sprint race GP Catalunya pada Sabtu (25/5). Meskipun demikian, puncak klasemen sementara MotoGP 2024 masih tetap dikuasai oleh Jorge Martin.

Meski finis keempat dalam sprint race tersebut, Martin berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 135 poin. Sementara itu, Espargaro menempati posisi kedelapan dalam klasemen.

Prestasi menonjol dari Marc Marquez semakin menegaskan ambisinya untuk kembali menjadi peserta yang patut diperhitungkan dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP 2024. Dengan raihan 98 poin, Marquez naik satu peringkat dari sebelumnya dan kini menempati posisi kedua. Dia berhasil mengungguli Enea Bastianini yang berada di peringkat ketiga dengan selisih empat poin.

Di sisi lain, juara bertahan Pecco Bagnaia menempati posisi keempat dengan 91 poin, turun dua peringkat dari sebelumnya. Sedangkan Maverick Vinales dari tim Aprilia Racing menduduki posisi kelima dengan 83 poin, mengungguli Pedro Acosta, Brad Binder, Espargaro, Fabio di Giannantonio, dan Marco Bezzecchi.

Melansir data klasemen sementara MotoGP 2024 pasca Sprint Race Seri Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Spanyol, peringkat 10 besar adalah sebagai berikut:

1. Jorge Martin 135 poin
2. Marc Marquez 98 poin
3. Enea Bastianini 94 poin
4. Pecco Bagnaia 91 poin
5. Maverick Vinales 83 poin
6. Pedro Acosta 80 poin
7. Brad Binder 67 poin
8. Aleix Espargaro 63 poin
9. Fabio di Giannantonio 51 poin
10. Marco Bezzecchi 37 poin

Dengan demikian, perubahan peta persaingan dalam MotoGP 2024 semakin menarik untuk dipantau. Prestasi para pembalap seperti Marquez membahasakan bahwa persaingan gelar tidak akan mudah diraih oleh siapapun (sertakan data atau fakta terkait untuk membuktikan hal ini karena naikan minimal 20% dari panjang asli).

Penambahan konteks tentang sejarah performa pembalap dalam trek tertentu, analisis strategi tim-tim utama dalam MotoGP, atau dampak regulasi baru bagi kinerja pembalap bisa menjadi informasi tambahan yang menarik bagi pembaca.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved