Sumber foto: website

Kisah Kevin Diks, Calon Pemain Naturalisasi Indonesia yang Pernah Permalukan Manchester United di Liga Champions

Tanggal: 22 Okt 2024 17:41 wib.
Kisah Kevin Diks, calon pemain naturalisasi Indonesia yang pernah memalukan Manchester United di Liga Champions, memang menarik untuk diulas. Keberhasilannya dalam pertandingan melawan Manchester United menjadi salah satu highlight dalam kariernya sejauh ini.

Pertemuan itu terjadi ketika FC Copenhagen diundi satu grup dengan Man United pada Liga Champions 2023-2024. Selain dua kesebelasan itu, ada pula Galatasaray dan Bayern Munich.

Pada pertemuan pertama di Stadion Old Trafford, Copenhagen tumbang dengan skor tipis 0-1. Ketika itu, Diks dan rekan-rekannya tidak bisa berbuat banyak karena bermain di kandang lawan.

Namun, pada pertemuan kedua, The Lions berhasil membalas dendam di Stadion Parken. Meskipun sempat tertinggal 0-2 dalam kurun waktu 15 menit, mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 4-3.

Diks menjadi salah satu pemain tuan rumah yang menonjol pada laga tersebut. Ia bahkan berhasil menyelesaikan 99 persen dari total operan yang dilakukannya, yaitu 89 dari 90 operan, serta membuat dua operan kunci.

Dengan total 96 sentuhan bola, Diks menjadi pemain kedua terbanyak yang terlibat dalam permainan Copenhagen. Ini membuktikan bahwa calon bek Timnas Indonesia tersebut memiliki andil besar dalam kesuksesan timnya.

Saat ini, Diks hanya selangkah lagi dari menjalani proses naturalisasi menjadi WNI. Hal ini terlihat dari unggahan Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang berjabat tangan dengan sang pemain pekan lalu.

Namun, proses naturalisasi Diks mengalami hambatan cukup besar, yaitu transisi pemerintahan. Ia harus lebih dulu mendapatkan persetujuan dari DPR RI yang kini anggotanya telah berganti.

Kemudian, permohonan naturalisasi itu harus ditandatangani oleh Presiden Prabowo Subianto sebelum Diks dapat menjalani pengambilan sumpah sebagai WNI. PSSI menargetkan proses ini dapat rampung sebelum Maret 2025.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved