Sumber foto: website

Kiper Australia Puji Lapangan A Gelora Bung Karno Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Tanggal: 9 Sep 2024 05:42 wib.
Joe Gauci, kiper Timnas Australia, memberikan pujian kepada lapangan latihan yang disediakan oleh PSSI dalam persiapan menghadapi Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Gauci bahkan menyebut lapangan tersebut sebagai salah satu yang terbaik di Asia!

Pertarungan antara Timnas Indonesia dan Timnas Australia dijadwalkan berlangsung pada Selasa, 10 September 2024 pukul 19.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Menjelang pertandingan tersebut, skuad The Socceroos telah tiba di Jakarta dan langsung melakukan sesi latihan.

Latihan dilaksanakan di Lapangan A Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu, 7 September. Meskipun baru melakukan satu kali latihan, para pemain telah memberikan kesan positif terhadap fasilitas tersebut.

Joe Gauci memberikan pujian atas kualitas Lapangan A GBK. Baginya, kualitas rumputnya merupakan yang terbaik di Asia."Rasanya bagus, salah satu yang terbaik yang pernah saya kunjungi di Asia. Lapangan ini bagus dan sesi latihan di sini sangat menyenangkan," ujar Gauci, yang dikutip dari video di akun Instagram Timnas Australia @socceroos pada Minggu, 8 September 2024.

Lebih lanjut, kiper 24 tahun tersebut menyatakan bahwa ia masih kurang terbiasa dengan cuaca panas dan lembab di Indonesia. Pasalnya, Gauci saat ini sedang berkarir di Birmingham, Inggris, bersama Aston Villa.

"Suhunya cukup hangat, saya terbiasa dengan cuaca di Birmingham yang sangat dingin. Jadi, saat matahari mulai tenggelam, cuacanya (di Jakarta) menjadi sedikit lebih dingin," ungkap Gauci.

Lapangan A GBK seringkali digunakan Timnas Indonesia untuk menjalani sesi latihan. Selain di sana, anak asuh Shin Tae-yong beberapa kali melakukan latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno.

Timnas Australia datang ke Jakarta setelah menelan kekalahan 0-1 dari Timnas Bahrain dalam laga pertama. Sementara itu, Indonesia berhasil menahan Timnas Arab Saudi dengan skor 1-1 di Jeddah.

Menurut Gauci, ketika timnya berada di lapangan latihan tersebut, kondisi cuaca yang cukup hangat menjadi sebuah tantangan karena berbeda dengan kondisi di Birmingham. Hal ini mungkin dapat mempengaruhi keadaan fisik para pemain, dan kemungkinan tim Australia perlu menyesuaikan diri dengan cuaca di Jakarta agar dapat tampil maksimal dalam pertandingan nanti. 

Di samping itu, pujian mengenai kualitas lapangan A GBK yang disampaikan oleh Gauci juga memberikan gambaran positif terkait fasilitas olahraga di Indonesia, yang semakin menunjukkan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah kegiatan olahraga internasional.

Kedatangan Timnas Australia ke Jakarta sebagai lawan dari Timnas Indonesia menarik perhatian pecinta sepak bola di Tanah Air. Namun, perhatian yang lebih besar tentunya tertuju pada kesiapan fisik dan mental kedua tim dalam menghadapi pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Va'a menambahkan bahwa Harry Ngata dapat menjadi pemain kunci dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia. Sebagai gelandang bertahan, Ngata memiliki tanggung jawab penting dalam mengontrol permainan di lini tengah. Kehadirannya di lapangan akan memberikan pengaruh besar dalam mengatur tempo permainan dan memberikan kestabilan bagi skuat Timnas Australia.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved