Karim Benzema Berencana Keluar dari Al Ittihad di Akhir Musim

Tanggal: 23 Mei 2024 20:15 wib.
Pemain depan asal Prancis, Karim Benzema, dikabarkan memiliki keinginan untuk meninggalkan klub Liga Pro Saudi Al Ittihad hanya setahun setelah ia bergabung dengan klub tersebut dari Real Madrid dengan status bebas transfer. Kabar ini menjadi perbincangan hangat karena Benzema merasa tidak nyaman di Timur Tengah dan menyebut masa jabatannya di Al Ittihad sebagai 'petualangan yang menyedihkan', sebagaimana dilaporkan oleh outlet berita Spanyol Relevo.

Kepindahan Benzema ke Al Ittihad pada Juli 2023 mengejutkan dunia sepak bola, terutama setelah ia mencatatkan pencapaian gemilang bersama Real Madrid, meraih kejayaan La Liga dan Liga Champions pada musim 2021-2022 dengan torehan 44 gol dan 15 assist dalam 46 pertandingan di semua kompetisi. Namun, kedatangannya ke Al Ittihad tidak berjalan mulus seperti yang diharapkan.

Sebelumnya, Al Ittihad telah menunjukkan performa impresif dengan meraih gelar Liga Pro Saudi dan Piala Super Saudi pada musim 2022-2023. Namun, segalanya berubah sejak kedatangan Benzema. Berbagai persoalan mulai muncul, seperti cedera yang mengganggu, perselisihan dengan manajer, dan penurunan performa yang tidak sesuai ekspektasi.

Benzema sendiri hanya tampil 29 kali dalam satu musim akibat cedera punggung dan otot yang berulang serta masalah dengan manajemen klub. Performanya pun tidak sebaik ketika berseragam Real Madrid, di mana ia hanya mampu mencetak 13 gol dan delapan assist. Hal ini tentu menimbulkan kekecewaan bagi Al Ittihad yang berharap mendapat tambahan kualitas dari pemain bintang tersebut.

Dalam beberapa kesempatan, Benzema terlihat kembali ke markas Real Madrid untuk menjalani pemeriksaan dan perawatan atas cederanya. Di sana, ia juga mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap situasi di Al Ittihad kepada sumber-sumber terdekatnya. Dan kabarnya, ia berencana untuk meninggalkan klub tersebut di akhir musim.

Namun, kontrak Benzema dengan Al Ittihad akan berakhir pada 2026, sehingga klub tersebut tetap memiliki kendali terkait potensi kepergian sang pemain. Situasi ini membuat publik dan para pencinta sepak bola penasaran akan langkah selanjutnya yang akan diambil oleh Benzema.

Bicara tentang masa lalunya bersama Real Madrid, Benzema telah menorehkan sejumlah pencapaian gemilang. Selama masa jabatannya, ia menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia dengan torehan gol yang impresif. Benzema bergabung dengan Real Madrid dari klub raksasa Perancis Olympique Lyonnais dengan harga €35 juta pada bulan Juli 2009.

Meskipun mengalami musim pertama yang kurang mengesankan, ia mulai menunjukkan kualitasnya pada musim 2010-2011 dan seterusnya. Benzema mampu mencetak 20 gol dalam enam musim berturut-turut sebelum mengalami sedikit penurunan performa dari tahun 2016 hingga 2018. Namun, ia mampu kembali ke performa terbaiknya sehingga mencetak gol dari musim 2018-2019 hingga 2022-2023.

Tak hanya sebagai pencetak gol, Benzema juga terkenal sebagai seorang playmaker yang luar biasa. Ia mampu memberikan delapan assist atau lebih dalam setiap musimnya, kecuali pada musim pertama dan terakhirnya di Real Madrid di mana ia mencatatkan catatan terbaik dengan 21 assist pada musim 2012-2013.

Prestasinya bersama Real Madrid juga terlihat dari berbagai gelar yang berhasil diraih, seperti lima gelar Liga Champions, lima Piala Dunia Antarklub FIFA, empat gelar La Liga, tiga Copa del Rey, empat Piala Super UEFA, dan empat Supercopas de Espana.

Rekor gol Benzema juga patut diacungi jempol, di mana ia mampu mencetak gol dalam 18 musim Liga Champions berturut-turut (dari 2005-2006 hingga 2022-2023), yang setara dengan rekor Lionel Messi. Selama 14 tahun berseragam Real Madrid, Benzema tampil dalam 648 pertandingan, mencetak 354 gol, dan memberikan 165 assist kepada rekan-rekannya.

Pencapaian gemilangnya juga terbukti dengan raihan Ballon d'Or yang berhasil diraihnya pada tahun 2022. Secara keseluruhan, prima kerja sama Benzema dengan Real Madrid membawa kontribusi besar bagi kesuksesan klub.

Dalam situasi yang berkembang dengan rencana kepindahannya dari Al Ittihad, menjadi menarik untuk melihat bagaimana langkah selanjutnya yang akan diambil oleh Karim Benzema. Kehadiran dan pengalamannya sebagai pemain kelas dunia tentu akan menjadi incaran klub-klub lain di kancah sepak bola internasional. Dan seiring kabar kepindahannya bergulir, publik sepak bola akan semakin dihibur dengan pergerakan transfer pemain top dunia.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved