Kalahkan Selandia Baru 2-0, Peru Berhasil Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2018 Rusia

Tanggal: 16 Nov 2017 15:24 wib.
Timnas Peru berhasil memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Kepastian tersebut didapat setelah pada pertandingan leg kedua berhasil mengalahkan tamunya Selandia Baru. Bermain di Estadio Nacional de Lima pada Kamis pagi WIB (16 Nopember 2017), Peru berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Dengan kemenangan tersebut Peru berhasil lolos karena pada leg pertama yang berlangsung di Selandia Baru, Peru berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor kacamata 0-0.

Gol pertama Peru dicetak Jefferson Farfan pada menit ke 28 melalui tendangan kerasnya dari dalam kotak Penalti. Bola gagal ditangkap penjaga gawang Selandia Baru, Marinovic.



Peru berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui gol yang diciptakan pemain belakang Christian Ramos pada menit ke 65 memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Selandia Baru. Skor 2-0 berakhir hingga akhir pertandingan.



Keberhasilan Peru lolos ke Rusia diiringi ritual mistis yang dilakukan para dukun di Peru supaya Selandia Baru gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Dukun tersebut membacakan mantra dan menyimpan ular di atas bendera dan foto para pemain Selandia Baru. "Seorang pawang ular di Peru sudah mengumpulkan para dukun untuk menghentikan Selandia Baru agar kalah di play off Piala Dunia di Lima. Tanda-tanda itu sepertinya berhasil," bunyi laporan media Peru, Newshub, dikutip oleh The Sun.



Dari 21 kali pergelaran Piala Dunia, Peru berhasil masuk ke putaran final sebanyak lima kali.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved