Sumber foto: website

Kafiatur Rizky Jadikan Egy Maulana Vikri dan Lionel Messi Panutan di Sepakbola

Tanggal: 3 Agu 2024 12:46 wib.
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Kafiatur Rizky, telah berhasil memenangkan Piala AFF U-19 2024 bersama timnas Indonesia. Sebagai seorang atlet muda, Kafiatur mengungkapkan bahwa dia merasa terinspirasi oleh dua bintang sepakbola, Egy Maulana Vikri dan Lionel Messi. Menurutnya, kedua pemain tersebut memberikan inspirasi bagi dirinya dalam bermain di lapangan.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-19 dalam memenangkan Piala AFF U-19 2024 merupakan pencapaian luar biasa bagi Kafiatur Rizky. Final yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, 29 Juli 2024, berakhir dengan kemenangan Garuda Nusantara atas Timnas Thailand U-19 dengan skor tipis 1-0. Kafiatur berhasil mencetak satu gol dari empat penampilannya bersama Timnas Indonesia U-19 di turnamen tersebut. Kemenangan ini menyempurnakan gelar juara yang kedua kali bagi Tim Indonesia U-19 setelah sebelumnya meraih juara pada Piala AFF U-16 di tahun 2022. Kafiatur merasa sangat bangga dapat membela Tim Merah Putih.

Dalam sebuah wawancara di Jakarta, Kafiatur menyampaikan perasaannya terkait kemenangan tersebut, "Alhamdulillah kami bisa juara di Piala AFF U-19, ini juara yang kedua kali untuk saya tahun kemarin 2022 kalau enggak salah (Piala AFF U-16) juara dan sekarang Alhamdulillah sekarang juara U-19, bangga.” Kafiatur juga mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan yang terus diberikan kepadanya oleh pelatih Indra Sjafri. Pemain berusia 18 tahun tersebut hampir selalu diandalkan sebagai pemain kunci di lini tengah Timnas Indonesia U-19, dan penampilannya yang konsisten membuat pelatihnya percaya pada kemampuan sepakbolanya.

Terlepas dari itu, Kafiatur juga menyatakan bahwa selama bermain sepakbola, dia mendapatkan inspirasi dari dua pesepakbola ternama, yakni Egy Maulana Vikri dan Lionel Messi. Egy Maulana Vikri, pemain asal Indonesia, menjadi salah satu panutan bagi Kafiatur. Kafiatur mengagumi kemampuan Egy dalam mengontrol bola menggunakan kakinya yang sangat baik. Sementara itu, dari kalangan pemain internasional, Lionel Messi menjadi salah satu idola yang memberikan inspirasi baginya. Kafiatur menyatakan kagum dengan kemampuan Messi dalam mengolah bola yang sangat luar biasa.

Kafiatur Rizky, dengan usianya yang masih muda, memiliki potensi yang luar biasa di dunia sepakbola. Keberhasilannya sebagai gelandang kunci Timnas Indonesia U-19 dan inspirasi yang didapatkan dari bintang sepakbola ternama seperti Egy Maulana Vikri dan Lionel Messi, menjadi motivasi besar bagi Kafiatur. Keyakinan dirinya sebagai pemain sepakbola semakin berkembang, dan hal ini dapat menjadi motivasi bagi para generasi muda di tanah air untuk terus mengejar mimpi mereka dalam karier sepakbola.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved