Sumber foto: google

Juara Grup, Jerman Masuk Jalur Neraka di Knock Out Euro 2024

Tanggal: 24 Jun 2024 12:12 wib.
Jerman telah berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2024 setelah mereka berhasil menjadi juara grup. Namun, keberhasilan ini juga berarti mereka akan masuk ke jalur yang potensial sulit, di mana mereka akan bersaing dengan Spanyol dan Portugal.

Pertandingan terakhir grup Jerman melawan Swiss berakhir dengan skor imbang 1-1, dengan gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Niclas Fullkrug di masa injury time, menjadikan Jerman sebagai juara grup.

Dengan status juara grup A, Jerman akan berada di blok atas pada fase knock out Euro 2024. Sejauh ini, Spanyol dan Portugal juga berada di blok atas.

Berdasarkan penempatan dalam babak knock out, kemungkinan Jerman akan bertemu Spanyol di babak perempat final, apabila keduanya sama-sama berhasil memenangkan babak 16 besar.

Sementara itu, pertemuan dengan Portugal juga menjadi kemungkinan bagi timnas Jerman, yang akan terjadi apabila kedua tim tersebut sama-sama melaju hingga babak semifinal.

Namun, sebelum berpikir terlalu jauh, Jerman terlebih dahulu akan menanti untuk melawan runner up grup C di babak 16 besar. Persaingan di grup C sendiri masih terbilang ketat, di mana saat ini Inggris menempati posisi puncak klasemen dengan nilai empat, disusul oleh Denmark dan Slovenia yang sama-sama memiliki dua poin.

Dalam skenario terburuk, jalur Jerman akan semakin sulit apabila Inggris keluar sebagai runner up grup C. Inggris akan menghadapi Slovenia dalam pertandingan terakhir grup C, sementara Denmark akan berhadapan dengan Serbia.

Sementara itu, di blok bawah, Swiss masih menanti untuk mengetahui lawan mereka di babak 16 besar Euro 2024. Mereka akan bertemu dengan runner up grup B.

Hal yang perlu dicatat adalah bahwa Jerman akan menghadapi jalur yang sulit menuju final Euro 2024, dengan persaingan dari tim-tim tangguh seperti Spanyol, Portugal, Inggris, dan Swiss. Meski demikian, sebagai juara grup, Jerman tentu memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk menjalani setiap pertandingan dengan maksimal.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved